TNI-Polri Kerja Keras Atasi Dampak Banjir di Bolsel dan Bolmong

Minggu, 26 Juli 2020 - 09:07 WIB
loading...
TNI-Polri Kerja Keras Atasi Dampak Banjir di Bolsel dan Bolmong
Aprat TNI dan Polri turun membantu terjangan banjir dan longsor yang melanda sejumlah desa di Kabupaten Bolsel, dan Bolmong, Jumat-Sabtu (24-25/7/2020). Foto/Ist.
A A A
MANADO - Aparat TNI dan Polri di Sulawesi Utara (Sulut) bahu-membahu membantu warga yang terdampak banjir di dua daerah di Bolmong Raya yaitu Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

(Baca juga: Bupati Bolmong Tetapkan Status Tanggap Darurat 14 Hari )

Polres Kotamobagu, Polda Sulut, dan Brimob menurunkan sebanyak 74 personelnya untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir yang terjadi di beberapa titik yang berada di wilayah Bolmong, dan Bolsel, akibat hujan deras yang tak berhenti sejak malam hari pada Kamis (24/07/2020) pukul 19.00 WITA hingga Sabtu (25/07/2020).

Aparat gabungan TNI dan Polri serta pemerintah daerah terus bersiaga di lokasi banjir untuk antisipasi akses lalulintas yang lumpuh serta air sungai yang sewaktu-waktu bisa meluap lagi.

(Baca juga: Pengungsi Korban Banjir Wajo Terlantar dan Kedinginan )

Selain itu aparat juga membantu mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir ke tempat yang lebih aman. Sampai saat ini warga masih bersiaga di lokasi banjir, namun demikian aparat masih tetap bersiaga di TKP untuk antisipasi hujan kembali turun dan air sungai meluap lagi.

"Tugas Polri tidak hanya menjaga keamanan, Polri juga memiliki peran dalam membantu masyarakat dalam bentuk apapun termasuk musibah banjir yang dialami oleh warga," ujar Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati melalui Kasat Sabhara Polres Kotamobagu AKP Fatrisius H.M. Pandenaa.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam membantu masyarakat mengantisipasi banjir guna meminimalisir korban dan kerugian materil. "Semoga upaya kami ini dapat membantu masyarakat khususnya masyarakat yang terdampak banjir," tutupnya.

(Baca juga: Mobil Polrestabes Surabaya Tiba, Pelanggar Semburat )

Kepala BPBD Bolsel, Danan Mokodompit mengatakan hujan dengan intensitas tinggi sejak Kamis (23/7/2020) yang mengakibatkan longsor di Tapa' Kulintang dan meluapnya sungai Salongo, sungai Molibagu, sungai Tolondadu dan beberapa sungai di sekitarnya belum sepenuhnya surut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)