Ada-ada Saja! Berkostum Pocong, Tersangka Pencabulan Datangi Polda Sumsel

Senin, 22 Mei 2023 - 17:36 WIB
loading...
Ada-ada Saja! Berkostum Pocong, Tersangka Pencabulan Datangi Polda Sumsel
Tersangka kasus pencabulan di Palembang ini memakai kostum pocong mendatangi Mapolda Sumsel demi menuntut keadilan. Foto: SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Rian Antoni (40), tersangka kasus asusila pencabulan anak dibawah umur mendatangi Polda Sumsel dengan cara berjalan kaki dan menggunakan kostum pocong . Rian bersama kuasa hukumnya meminta keadilan atas kasus yang menjeratnya.

Saat tiba di Polda Sumsel, tersangka Rian bersama kuasa hukumnya mendatangi Gedung Propam Polda Sumsel untuk melayangkan surat permohonan meminta keadilan.

"Kami datang ke Polda Sumsel untuk meminta keadilan dan simpati masyarakat atas kasus yang telah menjerat saya," ujar Rian, Senin (22/5/2023).



Pada kasus yang menjeratnya, Rian menilai jika penyidik Ditreskrimum Polda Sumsel telah melakukan kesalahan karena menetapkan dirinya sebagai tersangka. Bahkan, dirinya juga meminta agar kepolisian menggelar rekonstruksi kasus tersebut.

"Kepada penyidik kami minta agar dilakukan gelar perkara ulang atas status saya sebagai tersangka. Selama setahun ditetapkan sebagai tersangka, saya menanggung beban atas fitnah ini," ungkapnya.



Selain itu, Rian juga meminta polisi untuk tidak melakukan penahanan terhadap dirinya, karena dalam proses hukum dirinya kooperatif.

"Saya juga minta agar jangan dilakukan penahanan terhadap saya karena saya selalu kooperatif dan siap bekerja sama menjalani proses hukum ini, walaupun saya tidak bersalah," jelasnya.

Sementara itu, kuasa hukum Rian, Jon menegaskan, dalam waktu dekat dirinya akan membawa Rian ke Jakarta dengan memakai kostum pocong untuk meminta keadilan ke Presiden Joko Widodo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2987 seconds (0.1#10.140)