Pentingnya Membangun Islamic Center di Kota Medan

Rabu, 22 Juli 2020 - 23:00 WIB
loading...
Pentingnya Membangun Islamic Center di Kota Medan
Membangun satu wadah persatuan umat bernama Islamic Center sangat penting sebab wadah itu tidak hanya melulu berbicara tentang keagamaan, tetapi juga bisa memberikan solusi yang berdampak pada meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini. (Foto/S
A A A
MEDAN - Membangunsatu wadah persatuan umat bernama Islamic Center sangat penting sebab wadah itu tidak hanya melulu berbicara tentang keagamaan, tetapi juga bisa memberikan solusi yang berdampak pada meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

"Saya ingin membentuk sebuah peradaban Islam sebagai salah satu wajah Kota Medan. Maka itu saya rasa penting membangun Islamic Center. Di dalamnya berkolaborasi semua pihak yang akan dibangun pula aspek sosial dan ekonomi," kataBobby Afif Nasution saat bersilaturahmi ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Medan di Jalan Mandala By Pass Medan, Selasa (21/7/2020).

Menurut Bobby, target pembagunan Islamic Center itu dapat bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat, namun bisa juga menjadi destinasi wisata serta untuk perkembangan ekonomi masyarakat. Maka itu,pentingnya, ke depan dibangun satu wadah persatuan umat di Islamic Center Medan.
(BACA JUGA: Mengenal Imam dan Muazin Salat Jumat Perdana di Hagia Sophia)

"Saya ingin warga Muhammadiyah juga ikut berkolaborasi di Islamic Center yang akan kita bangun jika kelak saya diberi amanah memimpin Kota Medan," lanjut Alumnus S2 Agrobisnis IPB Bogor itu

Dalam pertemuan itu, Bobby disambut sangat hangat oleh seluruh pengurus Muhammadiyah. Pada saat itu hadir hampir seluruh lembaga, majelis dan Organisasi Otonom (Ortom) di bawah Muhammadiyah.

Ortom Muhammadiyah antara lain Aisyiyah, Hizbul Wathan, Nasyiatul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah dan Tapak Suci Putra Muhammadiyah.

Ketua PDM Muhammadiyah Kota Medan, Ustadz Tagor Muda Lubis dalam pertemuan itu menjelaskan bahwa pihaknya membuka diri dengan kehadiran Bobby Nasution. Bahkan beliau berharap pertemuan tersebut bernilai ibadah di sisi Allah SWT.

Membuka pembicaraan, Ustaz Tagor mengatakan berteman baik dengan Almarhum Erwin Nasution yang merupakan ayah Kandung Bobby Nasution. Semasa hidup Ustaz Tagor sering berdiskusi dengan almarhum di kampus. Karena selain aktif di perkebunan, almarhum Erwin Nasution juga aktif di akademisi.
(BACA JUGA: Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Mundur, Kemendikbud: Masih Komunikasi)

"Dalam silaturahmi ada dua nikmat, yakni akan dipanjangkan umurnya dan dimurahkan rezekinya. Semoga pertemuan ini jadi rahmat dan hidayah bagi kita semua," kata Ustaz Tagor Lubis.

Kepada Bobby, Ustadz Tagor meminta agar mampu menyentuh hati warga Muhammadiyah. Karena Muhammadiyah saat ini sebagai organisasi Islam terbesar dengan 32 cabang dan 145 ranting.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4974 seconds (0.1#10.140)