Pensiunan Polisi yang Tewas Bunuh Diri di Minut Diduga Gunakan Pistol Curian

Selasa, 09 Mei 2023 - 00:03 WIB
loading...
Pensiunan Polisi yang Tewas Bunuh Diri di Minut Diduga Gunakan Pistol Curian
Pensiunan polisi bernama AKP I Putu Jasa yang ditemukan tewas dalam kondisi luka tembak di bagian kepala diduga bunuh diri. Senjata yang digunakan merupakan inventaris SPN Polda Sulut. Foto SINDOnews
A A A
MANADO - Pensiunan polisi bernama AKP I Putu Jasa yang ditemukan tewas dalam kondisi luka tembak di bagian kepala diduga bunuh diri . Berdasarkan keterangan saksi, senjata yang digunakan merupakan inventaris Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut.



Diduga korban mengambil pistol tersebut dari tempat tugasnya terakhir sebelum pensiun pada 2018 lalu yakni di SPN Polda Sulut di Karombasan Utara, Kecamatan Wanea, Kota Manado.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Iis Kristian mengatakan sebelum ditemukan meninggal, korban sempat berkunjung ke SPN Karombasan pada Kamis (4/5/2023) sekira pukul 16.00 Wita

"Dari keterangan saksi dalam hal ini personil yang bertugas di SPN, pada saat itu salah satu personil yang bertugas di logistik SPN sedang membersihkan senjata dan korban ikut membantu membersihkan. Jadi diduga berdasarkan keterangan saksi, senjata tersebut merupakan inventaris SPN," tutur Kombes Pol Iis Kristian, Senin (8/5/2023).

Sementara Propam Polda Sulut masih mendalami bagaimana senjata tersebut bisa berada di tangan korban.

Diketahui, korban pertama kali ditemukan oleh istrinya di kamar depan rumah mereka di Perum Griya 2 Desa Mapanget, Jaga V Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), pada Minggu (8/5/2024), sekitar pukul 17.00 Wita.

Hasil penyelidikan sementara motif korban bunuh diri diduga karena faktor ekonomi, di mana dari keterangan saksi pihak keluarga korban sering mengeluh karena ekonomi."Dari keterangan saksi, korban sering mengeluh terkait ekonomi," ujar Kombes Pol Iis Kristian.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)