Batuk Tak Kunjung Sembuh, Kakek di Gunungkidul Nekat Gantung Diri di Kandang Kambing

Jum'at, 05 Mei 2023 - 11:19 WIB
loading...
Batuk Tak Kunjung Sembuh, Kakek di Gunungkidul Nekat Gantung Diri di Kandang Kambing
Warga Padukuhan Dengok II, Rt 08/Rw 02 Kalurahan Dengok Kapanewon Playen Gunungkidul dihebohkan dengan perstiwa seorang kakek tewas gantung diri, Jumat (5/5/2023) dini hari. Foto ilustrasi
A A A
GUNUNGKIDUL - Warga Padukuhan Dengok II, Rt 08/Rw 02 Kalurahan Dengok Kapanewon Playen Gunungkidul dihebohkan dengan perstiwa seorang kakek tewas gantung diri, Jumat (5/5/2023) dini hari, sekira pukul 02.45 WIB. Lansia bernama SWT (81) ditemukan gantung diri di kandang kambing dekat rumahnya.



Lansia ini nekat gantung diri diduga karena putus asa dengan penyakit batuk yang dideritanya cukup lama dan tak kunjung sembuh. Kapolsek Playen AKP Sigit Tejakusuma mengatakan peristiwa tersebut bermula ketika anak dari SWT yang bernama TM mendapati ayahnya tidak berada di rumah.

Beberapa sudut rumah telah dicari namun SWT tak kunjung ditemukan. "Kemudian dia memberitahu ke anggota keluarga yang lain,"ujarnya, Jumat.

Setelah itu mereka mencari korban di sekitaran rumah. Beberapa saat melakukan pencarian, mereka mendengar suara kayu jatuh di sekitar kandang. Sesaat mencari benda yang jatuh tersebut, keduanya mendapati SWT sudah tergantung di balok kayu kandang kambing milik SWT sendiri.

Keduanya kemudian menghubungi warga yang lain. Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Mapolsek Playen. Sesaat kemudian, polisi mendatangi lokasi kejadian bersama dengan petugas Puskesmas setempat. "Kami bersama petugas Puskesmas melakukan pemeriksaan dari jasad SWT," ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan. SWT murni meninggal karena gantung diri. Pihak keluarga menerima peristiwa tersebut sebagai sebuah musibah. Sehingga jasad SWT langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan.

Tidak ada hal yang mencurigakan sebelumnya. Namun sebelum SWT ditemukan meninggal dunia beberapa hari yang lalu korban sempat periksa ke Puskesmas karena sakit batuk.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2339 seconds (0.1#10.140)