Terungkap! Purnawirawan Polisi di Minut yang Tewas Luka Tembak di Kepala, Diduga Bunuh Diri

Senin, 08 Mei 2023 - 20:39 WIB
loading...
Terungkap! Purnawirawan Polisi di Minut yang Tewas Luka Tembak di Kepala, Diduga Bunuh Diri
Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Iis Kritian memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolda Sulut, Senin (8/5/2023). Foto: MPI/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Seorang purnawirawan polisi bernama Ajun Komisaris Polisi (AKP) I Putu Jasa ditemukan tewas dalam kondisi luka tembak di bagian kepala.

Korban pertama kali ditemukan oleh istrinya di kamar depan rumah mereka di Perum Griya 2 Desa Mapanget, Jaga V Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), pada Minggu (8/5/2024), sekitar pukul 17.00 Wita.



Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Iis Kritian mengatakan, korban dan istrinya sekira pukul 14.00 Wita baru selesai makan siang.

"Kemudian istri korban melihat korban masuk ke kamar depan rumahnya kemudian tidur, rebahan. Berikutnya istri korban ke belakang rumah untuk menjemur pakaian," kata Kombes Pol Iis Kristian kepada MNC Portal Indonesia, Senin (8/5/2023).



Setelah menjemur pakaian, istri korban kemudian tidur di kamar bagian belakang. Sekitar pukul 17.00 Wita, istri korban terbangun dan menuju ke kamar depan untuk melihat suaminya yang lagi tidur.

"Pada saat ke kamar depan, istri korban melihat kamar dalam keadaan gelap, lalu istri korban meraba kaki suaminya dan dirasakan sudah dingin dan istri korban melihat korban sudah mengeluarkan darag di bagian kepalanya," kata Kombes Pol Iis.



Korban diketahui terakhir bertugas di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut di Karombasan Utara Kecamatan Wanea Kota Manado dan pensiun sejak 2018 lalu.

Hasil penyelidikan sementara, motif korban bunuh diri diduga karena faktor ekonomi, dimana dari keterangan saksi pihak keluarga korban sering mengeluh karena ekonomi.

"Dari keterangan saksi, korban sering mengeluh terkait ekonomi," ujarnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9851 seconds (0.1#10.140)