Dit Polair Tegaskan Pelarangan BBM Warga Pulau Demi Keselamatan

Senin, 20 Juli 2020 - 22:51 WIB
loading...
Dit Polair Tegaskan Pelarangan BBM Warga Pulau Demi Keselamatan
Direktorat Polairut Polda Sulsel sama sekali tidak melarang distribusi BBM ke Pulau Kodingareng. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Direktorat Kepolisian Air (Dit Polair) Polda Sulsel menampik adanya kabar jika ada pelarangan distribusi BBM dari Kota Makassar ke Pulau Kodingareng. Sebaliknya, upaya yang dilakukan beberapa waktu lalu ke nelayan hanya demi keselamatan mereka.

“Kami tidak melarang BBM masuk selama itu untuk kepentingan masyarakat atau nelayan. Akan tetapi, aktifitasi itu perlu dibatasi karena membawa jeregen di kapal cukup membahayakan dan tidak dibenarkan,” ungkapnya, Direktur Direktorat Kepolisian Air Polda Sulsel, Kombes Pol Hery Wiyanto, Senin (20/7/2020).

Kata dia pihaknya menginginkan ada permintaan dari desa untuk masyarakat nelayan yang bersubsidi sebagai bentuk kelengkapan administrasi. Untuk itu dia menegaskan, tak ada tindakan pelarangan membawa BBM atas perintah siapa pun.

“Kami sudah kembalikan jerigen berisi BBM itu ke pemilik setelah sebelumnya didata. Kedepan, harus lebih tertib lagi pengawasannya demi keselamatan bersama,” harapnya.

Sekedar diketahui, sebelumnya warga Pulau Kodingareng Lompo mengeluh akibat pembatasan akses terhadap bahan bakar minyak. Distribusi BBM disetop saat hendak menyeberang dari dermaga di Makassar.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)