SPBU Undip Meledak dan Terbakar, Sejumlah Pengendara Panik

Rabu, 10 Januari 2024 - 16:45 WIB
loading...
SPBU Undip Meledak dan Terbakar, Sejumlah Pengendara Panik
Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Undip di Jalan Prof Sudharto, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, meledak dan terbakar, Rabu (10/1/2024). Foto/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Undip di Jalan Prof Sudharto, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, meledak dan terbakar , Rabu (10/1/2024). Insiden ledakan yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, membuat puluhan pengendara yang sedang antre panik dan berhamburan menyelamatkan diri.

Area Manager Communication, Relations & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho, mengatakan tidak ada korban dalam insiden itu. Ledakan dan kobaran api berasal dari area dispenser (mesin pompa BBM) SPBU Undip nomor 44.502.23, Jalan Prof Sudharto, Tembalang, Kota Semarang .

“SPBU Undip saat ini berhenti beroperasi sementara dan semua kelistrikan telah dimatikan untuk alasan keselamatan. Tim Pertamina Patra Niaga saat ini sedang menginvestigasi insiden tersebut,” katanya melalui keterangan tertulis.



Dia menambahkan, untuk pelayanan pengisian BBM di wilayah tersebut, masyarakat dapat mengisi BBM di SPBU 44.502.11, Jalan Ngesrep Timur sekitar 500 meter dari SPBU Undip. Kepolisian dari Polsek Tembalang dan Polrestabes Semarang mendatangi lokasi kejadian dan memasang garis polisi.

Kepolisian masih melakukan penyelidikan insiden ledakan di SPBU Undip. “Anggota masih di lapanganmelakukan penyelidikan,” kata Kapolsek Tembalang Kompol Wahdah Maulidiawati.

Seorang saksi mata, Putri Muna, (20), mengatakan, ledakan dan kobaran api muncul dari mesin operator pengisian BBM. Putri mendengar dua kali ledakan saat antre mengisi BBM sepeda motornya.

“Saya lagi isi bensin, terus terdengar ledakan keras, duar gitu, dua kali. Motor tak tinggal, saya lari,” ungkapnya.



Api tidak merembet ke mana-mana karena petugas SPBU sigap memadamkan api. Saat kejadian keadaan SPBU juga tidak terlalu ramai.

“Suara ledakannya dua kali, kenceng banget kayak suara ban truk tronton meledak. Terus ada api, tidak besar,” tambah Heri, pedagang di sekitar lokasi kejadian.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)