Salat Tarawih 8 Jam di Magetan, Dimulai usai Isyak Berakhir Menjelang Sahur

Senin, 10 April 2023 - 02:49 WIB
loading...
A A A


Musaddad menjelaskan, awal mula pelaksanaan tradisi salat tarawih delapan jam dengan bacaan 30 juz Al-Qur'an ini, adalah adanya niat dan tekad para ustaz serta santri Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro, dalam beribadah mencari pahala, dan menambah berkah di malam bulan puasa Ramadan.

Salat Tarawih 8 Jam di Magetan, Dimulai usai Isyak Berakhir Menjelang Sahur


Setiap tahun, majelis yang mengikuti salat tarawih selama delapan jam tersebut, semakin bertambah makmumnya. Jumlahnya bervariasi antara 20-50 orang setiap majelis. Mereka berasal dari kalangan santri, warga setempat, hingga warga luar daerah dan luar negeri.



Salah seorang jemaah asal Srilangka, Sayid mengaku sengaja datang ke Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro, untuk menunggu kegiatan salat tarawih selama delapan jam di bulan puasa Ramadan ini.

Dia sudah berada di Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro, selama tujuh bulan terakhir, dan tujuannya mengikuti tradisi salat tarawih di bulan puasa Ramadan. "Salat tarawih dengan bacaan 30 juz Al-Qur'an ini, tidak ditemukan di negara lain, dan saya akan kembali di Ramadan tahun depan bersama keluarga," ungkapnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2338 seconds (0.1#10.140)