Meriah! Pawai Obor Paskah Digelar Umat Kristiani di Rokan Hulu

Senin, 10 April 2023 - 01:09 WIB
loading...
Meriah! Pawai Obor Paskah Digelar Umat Kristiani di Rokan Hulu
Ratusan umat kristiani dari Gereja HKBP Ressort Exaudi Pasir Pengaraian Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, menggelar pawai obor untuk memperingati Paskah, Minggu (9/4/2023). Foto/MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
ROKAN HULU - Pawai obor untuk memperingati Paskah, berlangsung meriah di Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Minggu (9/4/2023). Pawai obor tersebut, diikuti ratusan umat kristiani dari Gereja HKBP Ressort Exaudi Pasir Pengaraian.



Umat kristiani nampak penuh semangat berjalan kaki selama sekitar 30 menit, sambil membawa obor dari bambu. Mereka melakukan arak-arakan obor menuju ke gereja, dan dilanjutkan dengan peribadatan untuk merayakan Paskah.



Pendeta HKBP Ressort Exaudi Pasir Pengaraian, Rudianto BM. Manurung mengatakan, hari Paskah merupakan hari yang besar, karena dipercaya oleh umat kristiani sebagai hari kebangkitan Yesus dari kematian untuk menebus dosa manusia.



"Hari Paskah ini, diperingati tiga hari setelah kematian Yesus Kristus yang di salib. Yesus telah bangkit dan memberi semangat baru, semangat untuk melakukan perbuatan yang baik. Pawai obor ini, pertama kali kita laksanakan dengan berjalan kaki selama 30 menit," ucap Rudianto.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Suka Maju, yang sudah hadir dalam melaksanakan pengamanan dalam kegiatan itu. "Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa, dan Bhabinkamtibmas yang telah hadir dalam memberikan pengamanan kegiatan pawai obor," imbuhnya.

Meriah! Pawai Obor Paskah Digelar Umat Kristiani di Rokan Hulu




Bhabinkamtibmas Polsek Rambah, Aipda JM. Sinaga bersama Babinsa Koramil 02 Rambah, Kodim 0313/KPR, Serda Dedy Novery Samosir memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan kondusif.

"Ini suatu bentuk perhatian kami sebagai Babinsa, dan Bhabinkamtibmas di Desa Suka Maju, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hingga selesainya kegiatan, semua berjalan dengan aman dan kondusif," tutup Aipda JM. Sinaga.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2242 seconds (0.1#10.140)