Tempat Hiburan Malam Tetap Buka saat Ramadan Bikin Geram Ansor NU Blitar

Senin, 10 April 2023 - 00:50 WIB
loading...
Tempat Hiburan Malam Tetap Buka saat Ramadan Bikin Geram Ansor NU Blitar
Ansor NU Kota Blitar, geram karena karaoke dan tempat hiburan malam di Kota Blitar, tetap beroperasi meski ada larangan beroperasi selama bulan Ramadan Foto/MPI/Solichan Arif
A A A
BLITAR - Ansor Nahdlatul Ulama (NU) Kota Blitar, dibuat geram oleh ulah para pengelola tempat hiburan malam. Pasalnya, mereka tetap nekat beroperasi meskipun Pemkot Blitar, telah mengeluarkan larangan beroperasi selama bulan Ramadan.



Masih beroperasinya tempat hiburan malam selama bulan Ramadan ini, menimbulkan keresahan kalangan Ansor NU Kota Blitar. Aktivitas tempat hiburan malam tersebut, dinilai tidak menghormati bulan Ramadan.



Ansor NU Kota Blitar, mendesak Pemkot Blitar, kepolisian, dan legislatif segera melakukan penertiban tempat hiburan malam. "Rekomendasi dari kami harus segera dilakukan tindakan tegas," ujar Komandan Banser NU Kota Blitar, Syarifudin Ahmad, Minggu (9/4/2023).



Sejumlah tempat hiburan malam di Kota Blitar, sering kali menyediakan perempuan pemandu lagu. Lokasinya juga sangat mencolok, yakni di sejumlah jalan utama Kota Blitar, sehingga sangat meresahkan masyarakat yang sedang berpuasa.

Sesuai Surat Edaran Wali Kota Blitar, No. 181/2023, selama bulan Ramadan, seluruh karaoke dan tempat hiburan malam sejenis, wajib tutup total. Sayangnya, rata-rata surat edaran ini hanya dipatuhi di hari pertama Ramadan saja.

Pada hari-hari berikutnya, sejumlah tempat hiburan malam masih nekat beroperasi, tanpa ada penertiban atau teguran dari aparat berwenang. Syarifudin mengaku kecewa dengan ketidaktegasan sikap yang diperlihatkan Pemkot Blitar.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9056 seconds (0.1#10.140)