Viral Video Penutupan Patung Bunda Maria, Kapolres Kulonprogo: Inisiatif dari Pemilik Rumah Doa

Jum'at, 24 Maret 2023 - 13:36 WIB
loading...
A A A
"Penutupan tersebut merupakan inisiatif dari pemilik rumah doa dan yang melakukan penutupan adalah dari keluarga sendiri. Dalam hal ini yang melakukan penutupan adalah adik kandung dari pemilik rumah doa," ungkap Kapolres.

Dia menandaskan bahwa prinsip pembangunan rumah doa menang perlu adanya sosialisasi dari pihak masyarakat kepada pihak masyarakat, dari keluarga, tokoh desa dan tentunya dari FKUB.

Oleh karena itu sambil menunggu sosialisasi yang rencananya akan dilakukan usai Lebaran, maka patung tersebut ditutup.

Pihaknya juga sudah mendapat perintah dari Kapolda bahwa tidak ada ormas yang menggangu kenyaman dan ketentraman utamanya di wilayah Kulonprogo. Nanti nanti bila ada yang mangganggu maka akan mereka tindak tegas.

Sementara adik kandung pemilik rumah doa Yakobus Sugiharto, Sutarno mengakui jika pada hari Rabu jam 9.00 WIB menutup patung Bunda Maria merupakan inisiatif dari pemilik rumah doa.

Penutupan itu mereka lakukan karena pembangunan masih untuk menyelesaikan administrasi.

"Untuk menunggu penyelesaian administrasi untuk sementara patung tersebut kami tutup. Penutupan itu tidak ada paksaan dari manapun, tetapi atas inisiatif dari Pemilik Rumah Doa tersebut," kata pria yang tinggal di Degolan itu.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)