Viral Video Penutupan Patung Bunda Maria, Kapolres Kulonprogo: Inisiatif dari Pemilik Rumah Doa

Jum'at, 24 Maret 2023 - 13:36 WIB
loading...
Viral Video Penutupan Patung Bunda Maria, Kapolres Kulonprogo: Inisiatif dari Pemilik Rumah Doa
Kapolres Kulonprogo, AKBP Muharomah Fajarini menjelaskan video viral penutupan patung Bunda Maria yang ternyata atas inisiatif dari pemilik rumah doa. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
KULONPROGO - Viral video penutupan patung Bunda Maria menggunakan kain terpal di Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Narasi video menyebut penutupan akibat adanya desakan dari organisasi masyarakat (ormas).

Dalam narasi diungkapkan jika ada ormas yang merasa bahwa keberadaan patung dapat mengganggu kekhusyukan umat muslim yang sedang menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan.



Penutupan patung setinggi 6 meter dengan menggunakan kain terpal berwarna biru oleh sejumlah orang itu dilakukan terhadap patung Bunda Maria yang terletak di Rumah Doa Sasana Adhi Rasa ST Yacobus, Dusun Degolan, Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah, Kulonprogo pada Rabu (22/3/2023) siang lalu.

Usai viral, video penutupan patung Bunda Maria tersebut sudah tidak bisa diakses lagi.

Terkait hal tersebut, Kapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini mengatakan, sebagai penanggung jawab kamtibmas di Kulonprogo pada Kamis (23/3/2023) malam pihaknya sudah mengundang berbagai pihak untuk membahas hal tersebut.

"Malam ini didampingi dari yang mewakili rumah doa, FKUB, dari Kesbangpol, Kemenag dan yang mewakili dari Paroki Kulonprogo telah bertemu," ujarnya.


Kapolres menyampaikan jika rumah doa tersebut selesai dibangun belum lama sekitar Desember 2022.

Selanjutnya pihak keluarga masih mengurus sosialisasi dengan masyarakat, Pemerintah Desa, FKUB. Sehingga rumah doa tersebut belum diresmikan.

Oleh karena pemilik berdomisili di Jakarta, maka rumah yang ada patung Bunda Maria tersebut untuk sementara ditutup dengan terpal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)