Nurdin Abdullah: Lebih Cepat Covid-19 Selesai, Lebih Cepat Ekonomi Kita Bangkit

Selasa, 28 April 2020 - 19:35 WIB
loading...
Nurdin Abdullah: Lebih...
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah mengatakan, covid-19 harus ditanggapi serius. Pandemi ini bukan hanya persoalan kesehatan, tetapi ini dapat menyebabkan krisis ekonomi yang menghancurkan.

"Saya ingin sampaikan pada kita semua, kasihanilah seluruh saudara-saudara kita. Karena covid ini, tidak hanya memporak-porandakan kesehatan kita, tetapi juga menghancurkan ekonomi," kata Nurdin Abdullah saat melakukan kunjungan ke Swiss-Bell Hotal Makassar, tempat karantina ODP covid-19, Selasa (28/4/2020).

Ia membeberkan, akibat pandemi ini, sudah banyak tenaga kerja yang harus dirumahkan atau terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

"Kalau kita tidak menyadari itu, mungkin kita akan terpuruk di kemudian hari. Lebih cepat kita menyelesaikan persoalan covid ini, lebih cepat ekonomi kita bangkit," ungkapnya.



Ia kembali menekankan agar masyarakat ikut bersatu dengan pemerintah untuk memotong mata rantai covid-19 ini. Memutus mata rantai, dan menyehatkan masyarakat yang sakit.

"Makanya, mohon sekali lagi kepada masyarakat, kita bersatu memotong mata rantai penularan ini. Tugas kita sekarang, memutus mata rantai covid dan menyehatkan yang sakit," terangnya.

Ia optimistis, Sulsel dapat cepat keluar dari pandemi ini. Pemerintah Sulsel melalui program-programnya menargetkan menjadi daerah pertama yang keluar dari covid-19 ini.

"Itu target kita, jumlah kita tidak terlalu besar. Cuma komitmen dan disiplin masyarakat yang kita butuhkan, saya kira itu," pungkasnya.
(luq)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)