4 Korban Tewas Ledakan Petasan Ponggok Blitar Ditetapkan Tersangka

Rabu, 15 Maret 2023 - 11:41 WIB
loading...
4 Korban Tewas Ledakan Petasan Ponggok Blitar Ditetapkan Tersangka
Polisi menetapkan empat korban tewas ledakan petasan di Blitar menjadi tersangka.Foto/dok
A A A
BLITAR - Masih ingat peristiwa ledakan bubuk petasan di Dusun Tegalrejo Sadeng, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar Jawa Timur?.

Dalam peristiwa yang menewaskan empat orang sekaligus merusak puluhan rumah warga, Polres Blitar Kota telah menetapkan lima orang sebagai tersangka.

Empat tersangka di antaranya adalah korban meninggal dunia, dan satu orang lain masih dalam pengejaran. “Satu orang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang),” ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono kepada wartawan.

Ledakan dahsyat berlangsung Minggu 19 Februari 2023 tengah malam. Empat orang diketahui tewas, dengan tiga di antaranya dalam keadaan tubuh tercerai berai.

Baca juga: Ledakan di Ponggok Blitar Sisakan Trauma Warga, Polisi Larang Lokasi Jadi Konten Media Sosial

Keempatnya adalah Darman, Aripin, Widodo (keduanya anak Darman) dan Wawa (kerabat Darman). Ledakan juga mengakibatkan puluhan rumah warga rusak, yakni dengan satu rumah rata dengan tanah.

Pusat ledakan berlangsung di rumah korban Darman. Terungkap dalam penyelidikan, keempat korban meninggal itu diduga yang meracik bubuk petasan yang bahan-bahannya berasal dari luar Blitar.

Mereka merupakan peracik bubuk petasan dadakan, yakni yang biasa muncul di wilayah Kecamatan Ponggok setiap jelang bulan puasa. Insiden ledakan diduga dipicu adanya percikan api rokok milik korban.

Dalam kasus ini, kata Argo pihaknya telah memeriksa sebanyak 21 orang saksi. Selain empat orang, satu orang lain juga ditetapkan sebagai tersangka. Saat ini yang bersangkutan masih dalam pengejaran petugas.

Hanya saja, Argo belum bersedia membeberkan identitas yang bersangkutan. “Saat ini kita masih mengejar yang bersangkutan,” pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2556 seconds (0.1#10.140)