Ledakan di Ponggok Blitar Sisakan Trauma Warga, Polisi Larang Lokasi Jadi Konten Media Sosial

Jum'at, 24 Februari 2023 - 16:59 WIB
loading...
Ledakan di Ponggok Blitar Sisakan Trauma Warga, Polisi Larang Lokasi Jadi Konten Media Sosial
Personel gabungan dari polisi dan TNI bersama-sama warga membersihkan puing-puing bekas ledakan petasan di Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jumat (24/2/2023). Foto/MPI/Solichan Arif
A A A
BLITAR - Ledakan hebat pada Minggu (19/2/2023) tengah malam, menggemparkan warga Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Hampir sepekan peristiwa ledakan itu berlalu, warga di sekitar lokasi masih dihinggapi rasa trauma mendalam.



Pemandangan puing puluhan bangunan rumah sisa ledakan yang diakibatkan bubuk petasan seberat 500 kg, menimbulkan trauma berkepanjangan. Sisa kerusakan akibat ledakan yang menewaskan empat orang tersebut, hingga kini masih berserakan.



Polisi juga tidak ingin pemandangan buruk, bekas ledakan yang menimbulkan bencana sosial itu terus diproduksi sebagai konten media sosial. Karena hal itu membuat warga korban ledakan akan terus dihantui rasa trauma.



"Untuk itu, kami meminta masyarakat untuk tidak membuat konten di lokasi ledakan dan disebarkan lewat media sosial yang dapat menimbulkan efek tidak baik," ujar Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono, Jumat (24/2/2023).

Ledakan bubuk petasan itu terjadi begitu dahsyat. Getaran dan suara yang ditimbulkan telah merusak sebanyak 25 rumah warga. Bahkan, satu rumah di pusat ledakan kondisinya rata dengan tanah.

Empat korban tewas dalam ledakan maut tersebut, kondisinya sangat mengenaskan. Tubuh tiga korban tercerai berai. Ledakan juga mengakibatkan puluhan orang terluka. Menurut Argowiyono, garis polisi sudah dilepas menyusul selesainya proses penyelidikan di lokasi kejadian.

Ledakan di Ponggok Blitar Sisakan Trauma Warga, Polisi Larang Lokasi Jadi Konten Media Sosial
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2186 seconds (0.1#10.140)