Positif Konsumsi Narkoba, Kasat Resnarkoba Polres Blitar Dimutasi ke Polda Jatim

Senin, 03 Juni 2024 - 15:03 WIB
loading...
Positif Konsumsi Narkoba, Kasat Resnarkoba Polres Blitar Dimutasi ke Polda Jatim
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto. Foto/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Kasat Resnarkoba Polres Blitar Iptu SYK dimutasi akibat positif mengonsumsi narkoba . Iptu SYK dimutasi ke Mapolda Jatim dan dinonjobkan untuk menjalani pemeriksaan di Propam Polda Jatim .

“Yang bersangkutan sudah dinonjobkan dan dimutasi ke Polda Jatim sejak 31 Mei 2024 untuk dilakukan pemeriksaan," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, Senin (3/6/2024).

Kombes Pol Dirmanto menjelaskan, Iptu SYK menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Blitar baru tujuh bulan. Ketika ada pemeriksaan tes urine kepada seluruh anggota polres, oknum tersebut positif zat amfetamin.



“Terkait apakah yang bersangkutan hanya memakai atau dugaan lainya, masih sedang dalam pemeriksaan,” katanya, Senin (3/6/2024).

Polda Jatim menindak tegas anggota kepolisian yang terlibat narkoba, baik itu sekadar pemakai maupun terlibat dalam peredaran. “Yang jelas Polda Jatim akan mengambil tindakan tegas kepada seluruh anggota yang terlibat narkoba,” tegasnya.

Kasus ini terungkap setelah hasil tes urine SYK dinyatakan positif. Sebelumnya mereka sudah mencurigai bahwa SYK mengkonsumsi narkoba.



Kapolres Blitar, AKBP Wiwit Adisatria lalu memerintahkan SYK untuk melakukan tes urine. Hasilnya urine SYK dinyatakan positif narkoba. Pelaksanaan test urine ini dilakukan Jumat (31/5/2024).
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)
pixels