Munas APPAMSI Bahas Solusi Air Bersih dan Sanitasi di Indonesia

Rabu, 15 Februari 2023 - 23:11 WIB
loading...
A A A
"Kami berharap Munas APPAMSI ini menghasilkan keputusan dan kebijakan, serta komitmen bersama untuk terus meningkatkan akses layananan pemenuhan air minum dan sanitasi kepada seluruh masyarakat," jelasnya.



Sementara itu, Ketua Dewan Pembina APPAMSI, Sofyan Sapar memaparkan, munas tersebut akan merumuskan sejumlah program yang akan dijalankan kedepannya.

Di antaranya adalah program pembuatan modul pelayanan air bersih dan sanitasi, program pelatihan di RPAM (Rencana Pengamanan Air Minum), program pelatihan kualitas air standar Kementerian Kesehatan (laboratorium pengujian kualitas air), perumusan dan rencana aksi climath change (perubahan iklim) terhadap keterbatasan air baku dan antisipasi musim kemarau, serta perumusan dan rencana aksi program SDG’s.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi salah satu wadah untuk mencari solusi di daerah masing-masing dalam masalah pengelolaan sanitasi dan air bersih yang aman, baik, layak, dan sehat bagi masyarakat," sambungnya.



Untuk diketahui, APPAMSI adalah organisasi yang beranggotakan perusahaan penyedia layanan air bersih dan air minum. Organisasi ini dibentuk, pada 27 Oktober 2022.

Kegiatan munas sendiri diikuti 52 perusahaan air minum daerah (Perumdam) atau PDAM dari berbagai daerah di Indonesia. Turut hadir juga beberapa Bupati serta Wakil Bupati, dan Wali Kota serta Wakil Wali Kota dari beberapa daerah di Indonesia.
(san)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)