Delapan Eks Timses Wali Kota Lolos Seleksi Administrasi Lelang Jabatan BUMD

Kamis, 26 Mei 2022 - 23:38 WIB
Lima peserta yang dimaksud yaitu, Nasaruddin Natsir dan Indira Mulyasari selaku mantan Juru Bicara Adama. Beni Iskandar, Penjabat (Pj) Direksi PDAM saat ini, yang juga merupakan mantan Ketua Tim Hukum Aku DP.

Lalu, Prof Aminuddin Ilmar dan Dr Sakka Pati yang merupakan Tim Transisi Danny-Fatma, serta Susuman Halim merupakan Tim Pemenangan Danny-Fatma.

Kemudian ada pula nama Syafrullah dan Ahmad Susanto yang merupakan jajaran Pj Direksi PD Rumah Potong Hewan (RPH), yang juga diketahui turut menjadi salah satu timses kala itu.

Sebelumnya, Pengamat Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Makassar, Luhur Priyanto menyoroti banyaknya loyalis Wali Kota Makassar Danny Pomanto (DP) yang ramai-ramai mendaftarkan diri pada lelang jabatan BUMD Makassar. Luhur menilai, hadirnya deretan loyalis kepala daerah membuat seleksi menjadi sulit menerapkan merit sistem.



"Kalaupun ada kepala daerah yang menjanjikan profesionalisme penuh, hal itu tidak usah kita percaya. Jabatan-jabatan di BUMD, dalam tanda kutip, adalah penampungan bagi sebagian tim sukses, itu faktanya," ujar Luhur saat dihubungi, Selasa (24/5/2022).

Lanjut Luhur, dalam visi misi Danny-Fatma dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Makassar tahun 2021-2026, ada program penataan total BUMD dan Pembentukan Makassar Incorporation. Dia berharap, program ini tidak dilupakan, dan tidak berhenti pada perombakan direksi dan dewas saja.

"Bagi publik Kota Makassar, sepanjang sesuai regulasi, yah silakan saja. Yang penting adalah dampak kinerja dari yang dihasilkan lelang jabatan itu. Tentu saja pada perbaikan layanan pada masyarakat dan peningkatan deviden bagi keuangan pemerintah kota," tukasnya.

Diketahui, para peserta yang lulus seleksi berkas telah menjalani tes lanjutan yakni uji kelayakan dan kepatutan atau UKK di Balai Kota Makassar, pada Kamis (26/5/2022).
(agn)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content