17 Nakes Positif COVID-19, Pelayanan IGD RSUD Takalar Ditutup

Kamis, 18 Juni 2020 - 21:54 WIB
Seperti perilaku hidup bersih, physical distancing, dan menjaga sistem imun tubuh sebagai pertahanan tubuh melawan pandemi virus ini.

“Dengan kasus ini maka saya sarankan kepada semua pihak untuk senentiasa menggunakan protokoler COVID-19 karena semua memungkinkan untuk terjangkit,” kata dr Adi.



Sementara itu, menyikapi hal ini Bupati Takalar Syamsari Kitta juga sudah mengeluarkan instruksi meminta minta RSIA di Galesong Utara (Galut) dan RS Pratama di Polongbangkeng Utara (Polut) untuk segera dibuka.

Hal ini agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat diarahkan ke kedua rumah sakit tersebut dan tidak terpusat lagi di RSUD Padjonga Dg Ngalle.

'Terkait dengan semakin meningkatnya angka positif COVID-19 di Takalar, seiring dengan ditutupnya pelayanan UGD di RSUD Padjonga Dg Ngalle maka Bapak Bupati menginstruksikan untuk mempercepat pembukaan dan pemberian pelayanan untuk RSIA di Galut dan RS. Pratama Tipe D di Polut," ungkap Plt Kadis Kesehatan dr. Rahmawati dalam rilisnya.

Seperti diketahui, saat ini jumlah pasien positif COVID-19 di Takalar mencapai 42 orang. Jumlah ini meningkat pasca hari Raya Idhul Fitri, dan beberapa orang diantaranya merupakan tenaga kesehatan yang bertugas di ruang UGD RSUD Padjonga Dg Ngalle.

(agn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More