PUPR Bulukumba Akui Perbaikan Jalan Borong Loe Belum Terakomodir

Selasa, 16 Juni 2020 - 17:19 WIB
Selain Borong Loe Timur, mantan Kadis Kominfo Bulukumba itu mengatakan bahwa, jalan di Batunilamung juga pernah dijanjikan oleh pihak eksekutif dan legislatif untuk dikerja tahun ini. Hanya saja karena terkendala anggaran, sehingga jalan tersebut juga batal dikerjakan.

Rudy berharap, masyarakat bisa memaklumi kondisi daerah yang saat ini menghadapi musibah nasional yang berimbas pada keterbatasan pembangunan infrastruktur jalan, dan juga terkurasnya Dana Alokasi Umum (DAU) ke kegiatan Pilkada.

"Insyaallah tahun 2021, kedua ruas jalan ini (Borong Loe Timur dan Batunilamung) menjadi catatan khusus, menjadi prioritas utama peningkatan infrastruktur jalan yang bersumber dari DAU," tandas Rudy

Sebelumnya, Warga Dusun Borong Loe Timur, melakukan blokade jalan lantaran kecewa dengan janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dibawa kepemimpinan A Sukri Sappewali-Tomy Satria Yulianto dan janji Ketua

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, Andi Hamzah Pangki diwaktu itu.

Hendra Wiranti yang merupakan pemuda setempat mengaku jika blokade jalan utama tersebut dilakukan, sebagai bentuk protes dan menagih janji pemerintah yang mana kata masyarakat telah dijanji untuk perbaikan berupa pengaspalan jalur tersebut.

"Pemerintah dan DPRD Bulukumba telah menandatangani fakta integritas, yakni proritas pengaspalan jalan tahun 2020 tapi sampai saat ini itu hanya sebatas janji," keluhnya, Minggu, (14/06/2020).
(agn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More