Tim Verifikasi Lapangan KIRPP Sulsel Puji Inovasi Bantaeng

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 12:16 WIB
"Jika ipresentasikan, Bantaeng menguasai finalis kompetisi sebesar 60%. Ini sesuatu yang luar biasa pencapaiannya dan semua finalis tersebut berasal dari inovasi bidang kesehatan,” paparnya.

"Diharapkan ke depan Bantaeng mulai mendorong juga inovasi dari bidang lainnya. Jadi bukan hanya kesehatan, sebab dalam catatan panitia beberapa tahun terakhir masih sangat kurang inovasi dari sektor lainnya," sambung Retno.



Baca Juga: Program Pemkab Bantaeng Dinilai Untungkan Petani dan Nelayan



Tim Verifikasi Lapangan KRIPP SulSel mengirimkan empat anggota ke Bantaeng yang berasal dari gabungan pemerintah, akademisi dan mitra pembangunan. Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, Andi Ihsan, yang turut hadir mendampingi Bupati Bantaeng memberi apresiasi kepada Tim Klinik Layanan Inovasi Kesehatan (KLIK Baik), yang berhasil mendorong perkembangan inovasi kesehatan. Dengan begitu, mampu kembali meloloskan empat inovasinya tahun ini.

Adapun keempat inovasi yang menjadi finalis dan diverifikasi ialah Inovasi Saskia Peduli Disabilitas dari Puskesmas Baruga, Inovasi Saskia Tangguh dari Puskesmas Kassi-kassi, Inovasi Saskia Manis dari Puskesmas Lasepang dan Inovasi Saskia Puber dari Puskesmas Campagaloe.
(tri)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More