Kawal Program Kotaku di Pacitan, Ibas Kenang Kunjungannya Bersama Ibu Ani Yudhoyono

Minggu, 06 Maret 2022 - 07:05 WIB
loading...
Kawal Program Kotaku di Pacitan, Ibas Kenang Kunjungannya Bersama Ibu Ani Yudhoyono
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengawal Program Kotaku dan pemberian air bersih di Tanjungsari dan Bangunsari, Pacitan. Foto/Ist
A A A
PACITAN - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menunjukkan dedikasinya untuk daerah pemilihannya (dapil) sebagai kabupaten yang nyaman, bersih, dan sehat.

Hal tersebut dibuktikannya dengan mengawal Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dan pemberian air bersih di Desa Tanjungsari dan Bangunsari, Pacitan, Jawa Timur dalam kegiatan resesnya, Sabtu (5/3/2022).

Baca juga: Tangkap Lumba-lumba di Perairan Pacitan, Puluhan ABK Diamankan

Legislator Dapil Jatim VII meresmikan program Kotaku dengan datang langsung ke Desa Tanjungsari dan secara virtual di Desa Bangunsari.

Setelah menyampaikan salam dan mengungkapkan rasa rindunya pada warga dapilnya, Ibas menyampaikan bahwa Pacitan merupakan tempat yang memiliki kesan tersendiri bagi dirinya dan keluarganya.

"Saya ingat betul, waktu itu saya sempat berkunjung ke Pacitan bersama Bapak SBY dan almarhumah Ibu Ani ketika Pacitan sedang terendam banjir. Betapa sedihnya, sebagian terendam, kotor dan rusak. Pak Kapolres, Pak Kapolsek dan Desa masa itu juga dengan sigap tanggap membantu warganya," kenang Ibas.

Namun, Ibas merasa bangga karena Kabupaten Pacitan sudah banyak berubah menjadi lebih bersih dan tertata. Ia bahkan menyempatkan waktu untuk berjalan-jalan dan berkeliling melihat lingkungan sekitar. Ibas begitu terkesima dengan lukisan mural karya warga di sepanjang dinding yang dilewati.

Baca juga: Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Surabaya dan Pacitan Bela Singapura

"Program Kotaku memang sesuai dilaksanakan di Kabupaten Pacitan. Dulu di sini (Desa Tanjungsari) adalah tempat yang belum rapi. Tak terbayang, Girli Ceria ini adalah sebutan lain dari pinggir Kali Grindulu."

"Setiap sudut dan tembok yang ada di desa ini, seperti guratan lukisan yang cantik, menarik, dan indah. Jika terus dirawat, maka tembok mural ini tidak kalah dengan gores lukisan Pak SBY dan mural Tembok Berlin," ungkapnya, disambut tawa dan senyum warga.

Selain menyapa warga, Ibas juga ikut langsung menanam pohon bersama beberapa tokoh, di antaranya Bupati Pacitan, Anggota DPRD Pacitan, dan Ketua DPC Partai Demokrat. Ibas pun merasa senang bisa berkontribusi langsung untuk merawat lingkungan sekitar menjadi lebih sehat, bersih dan bersolek.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3307 seconds (10.55#12.26)