Tim Verifikasi Lapangan KIRPP Sulsel Puji Inovasi Bantaeng

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 12:16 WIB
Tim Verifikasi Lapangan KRIPP Sulsel Tahun 2021 melakukan kunjungan ke Bantaeng. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
BANTAENG - Tim verifikasi lapangan Kompetisi Replikasi Inovasi Pelayanan Publik (KRIPP) tingkat Sulsel 2021 memuji perkembangan inovasi Kabupaten Bantaeng . Hal itu terungkap saat tim verifikasi lapangan diterima oleh Bupati Bantaeng , Ilham Azikin di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng, belum lama ini.

Tahun 2021, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Biro Organisasi Sekretariat Daerah menggelar KRIPP untuk pertamakalinya. Dalam ajang itu, Bantaeng berhasil meloloskan empat inovasi dari tujuh finalis yang maju ke tahapan terakhir berupa presentasi dan wawancara.



Baca Juga: Pemkab Bantaeng Raih Penghargaan Atas Komitmen Wujudkan Kesetaraan Gender





Ilham menyambut baik kedatangan Tim Verifikasi Lapangan KRIPP Sulsel. Disampaikannya bahwa pengembangan inovasi memang menjadi perhatian penting pada periode kepemimpinannya yang berfokus pada pengembangan sumber daya manusia.

"Melalui inovasi , kami bisa meningkatkan kinerja pemerintahan yang tentunya juga akan mampu mengakselerasi capaian program-program pembangunan,” ungkap dia.

Ilham menaruh asa agar Tim Verifikasi Lapangan KRIPP Sulsel bukan hanya memberikan penilaian, tetapi juga dapat membimbing dan memberikan masukan yang dapat terus memperbaiki layanan inovasi di Bantaeng. Dengan begitu, inovasi tersebut dapat betul-betul memberikan kemanfaatan bagi penguatan tata kelola pemerintahan serta peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Koordinator Tim Verifikasi Lapangan KRIPP Sulsel, Retno, menyampaikan Bantaeng mendominasi finalis kompetisi ajang tersebut. Bila dipersentasikan mencapai 60% dikuasai oleh inovasi asal Bantaeng.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More