Ingin Cepat PTM, Murid dan Orangtua Harus Taat Prokes

Selasa, 03 Agustus 2021 - 21:55 WIB
"Selain itu jumlah warga yang sudah divaksin harus mencapai 80 persen, untuk mencapai herd imunity, termasuk di dalamnya para pelajar. Makanya hari ini kita gelar vaksinasi untuk para pelajar, dalam rangka untuk mencapai hal itu," tambahnya.

Sementara itu Siti Zubaidah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun mengatakan total pelajar di Kabupaten Madiun sekitar 77. 600 siswa. Dari jumlah itu, siswa SMP di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Madiun sekitar 17.400 siswa. Para pelanar itulah yang saat ini sedang menjalani vaksinasi secara bertahap oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun.

"Jumlah siswa kita sekitar 77 ribuan. Yang SMP Negeri dan swasta total muridnya sekitar 17.400 orang. Mereka ini yang saat ini sedang divaksin bertahap oleh Dinas Kesehatan. Rata rata usia diatas 12 tahun. Untuk di SMP Negeri Geger ini ada sekitar 862 pelajar yang di vaksin," jelas Siti kepada awak media.

Sedangkan untuk pelajar SMA dan SMK kewenangannya ada di Pemprov Jatim. Meski pelaksanaanya nanti tetap akan melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun.



"Untuk SMA dan SMK kewenangannya ada di pemerintah provinsi ya. Namun pelaksanaanya nanti tetap melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun," tambah pejabat yang juga istri Sekda Kabupaten Ngawi itu mengakhiri wawancara.
(sms)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More