Polda Sumsel Ungkap Saldo Bilyet Giro Heryanti Anak Akidi Tio Tak Cukup

Selasa, 03 Agustus 2021 - 19:37 WIB
loading...
Polda Sumsel Ungkap Saldo Bilyet Giro Heryanti Anak Akidi Tio Tak Cukup
Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengungkap hasil pemeriksaan sementara anak Akidi Tio terkait hibah dari Akidi Tio sebesar Rp2 triliun. Foto/Ist
A A A
PALEMBANG - Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mengungkap hasil pemeriksaan sementara yakni saldo rekening dari bilyet giro yang diberikan anak Akidi Tio, Heryanti, tidak cukup. Perkembangan baru terkait uang hibah dari Akidi Tio sebesar Rp2 triliun itu disampaikan Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi kepada awak media, Selasa (3/8/2021).

Baca juga: Anak Akidi Tio Janji Cairkan Uang Bantuan Rp2 Triliun Hari Ini

Kabid Humas menjelaskan bahwa temuan itu terkuak berdasarkan hasil kordinasi dan pengecekan kepada Bank Mandiri yang ada di Sumsel sesuai dengan bilyet giro yang diberikan Heryanti. Hasilnya didapat klarifikasi jika saldo di giro itu tidak cukup.

Baca juga: Heboh Prank Akidi Tio, Muhammadiyah Sudah Sumbang Rp1 Triliun Selama Pandemi

"Hasil kordinasi dengan perbankan bisa dipastikan saldo di rekening bilyet giro yang diberikan oleh dari saudari Heryanti itu tidak cukup," katanya

Terkait perkembangan penanganan kasus ini, penyidik akan mendalami ke tahap selanjutnya dengan mengumpulkan keterangan baik dari perbankan maupun pihak lain.

"Nanti keterangan yang diperoleh akan di kroscek dengan keterangan saudari Heryanty," katanya.

Namun, tetap ada batasan terkait informasi dari pihak perbankan yang dapat diserahkan kepada kepolisian karena berkaitan dengan UU Perbankan, seperti nama pemilik rekening, data nasabah, jumlah saldo.

"Dari bank cuma menyampaikan saldo tidak cukup dari permintaan Rp 2 triliun," katanya.

Adapun penerima transfer sendiri dibukakan rekening mandiri atas nama Kabid Keungan Polda Sumsel, Heni Kresnowati. Sesuai dengan bilyet giro yang sudah beredar media.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)