PB PON XX Papua Salurkan Anggaran Rp94,8 Miliar ke Subkabupaten Jayapura

Kamis, 17 Juni 2021 - 21:06 WIB
Karena itu, kata Mathius, apa yang disaksikan dan yang sudah dilakukan terkait dengan penyerahan anggaran dan kewenangan itu, pihaknya berharap bisa direalisasikan dalam waktu yang tidak terlalu lama. "Supaya tidak terkesan hanya di atas kertas tetapi memang betul-betul diwujudnyatakan secara fisik. Supaya semua panitia yang sudah dibagi tugas dalam mensukseskan kegiatan ini bisa bekerja cepat," katanya.

Komunikasi soal anggaran harus terus dilakukan, kata Mathius, karena kegiatan ini merupakan hal yang baru. Pihaknya juga bertekad keras agar sukses administrasi ini betul-betul terwujud.

"Kami berjanji akan bekerja keras dan mengawasi langsung mulai dari perencanaan hingga berlangsung bahkan sampai selesai nanti. Kami panitia di sub PB Pon Kabupaten Jayapura siap mensukseskan penyelenggaraan Pon XX tahun 2021," ujarnya.

Pada kesempatan dan di tempat yang sama, Ketua Harian PB PON XX Papua Yunus Wonda mengatakan, proses pendelegasian kewenangan Sub PB PON Kabupaten Jayapura, baik itu secara administrasi, juga secara keuangan memang telah melalui proses yang panjang.

Setelah proses secara simbolis dilakukan ada beberapa mekanisme lagi yang perlu diselesaikan terutama terkait dengan beberapa persyaratan yang harus disiapkan.

Proses penyaluran itu dilakukan melalui transfer langsung dari Bank BPD ke BPD Kabupaten. Pendelegasian kewenangan ini, kata dia, bukan saja persoalan terkait dengan keuangan, tetapi mencakup seluruh kewenangan dan tanggung jawab dari sub atau klaster PB PON Kabupaten Jayapura dan daerah lainnya. "Pergeseran ini tidak lagi bertahap tetapi kami akan melakukan pergeseran sekaligus, langsung," katanya. CM
(ars)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More