Pemkab Pangandaran Cetak Jurnalis di Setiap OPD untuk Maksimalkan Pengelolaan Website

Jum'at, 07 Mei 2021 - 11:20 WIB
Narasumber pada kegiatan tersebut Faizal Amiruddin yang juga Wakil Ketua PWI Ciamis, Banjar, dan Pangandaran mengatakan, untuk mengisi tulisan pada website OPD alangkah baiknya berpedoman pada prinsip jurnalistik.

"Dibutuhkan niat yang gigih dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis dalam mengkemas sebuah tulisan," kata Faizal.

Era digital yang terjadi saat ini membawa masyarakat untuk mendapatkan informasi secara cepat yaitu jaringan internet dan media online. "Sebagai penyaji informasi maka perlu memberikan pesan penting yang dikemas pada karya jurnalistik agar terjaga kepercayaan publik," tuturnya.



Untuk mewujudkan hasil karya jurnalistik yang baik perlu inovasi dalam mengkemas sebuah tulisan supaya tidak masuk pada unsur berita bohong atau hoax.

Narasumber lainnya Nana Suryana salah satu jurnalis foto senior Pangandaran mengatakan, dalam menyajikan informasi tulisan karya jurnalistik perlu didukung oleh hasil fotografi.

"Informasi tulisan karya jurnalistik jika tidak ditunjang foto yang baik akan terasa hampa dan kurang diminati pembaca," katanya.

Nana menambahkan, perlu kemampuan memilah foto yang memiliki nilai ceritra untuk sebuah karya tulisan jurnalistik agar menjadi daya tarik pembaca.

"Selain itu, penggunaan media sosial untuk ketahanan informasi di Pemerintah Kabupaten Pangandaran meenjadi penting untuk memperluas jangkauan informasi yang akan disampaikan," ujarnya. CM
(ars)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More