Peringati HPSN 2021, Pemkot Palopo Dorong Pemanfaatan Sampah

Jum'at, 19 Februari 2021 - 16:21 WIB
Selain peringatan HPSN tahun ini, DLH Kota Palopo juga telah melakukan kegiatan penunjang seperti gerakan penanaman pohon untuk mengurangi efek rumah kaca.

Pada peringatan HPSN tahun ini, DLH Palopo menggelar kegiatan Palopo bersih dengan memilah sampah dari rumah. Kemudian mengimbau ASN dan non-ASN untuk jadi nasabah bank sampah .

"Kita juga telah membentuk satgas sampah dan mengintegrasikan bank sampah dengan posyandu kelurahan," ungkap Siti Baderiah.



Pada peringatan HPSN tahun ini, Palopo mengangkat tema "Sampah bahan baku ekonomi di masa pandemi ."

Tema ini diaplikasikan dengan memungut sampah bersama-sama di perairan laut Palopo. Kegiatan itu dipusatkan di Pelabuhan Tanjung Ringgit, Jumat (19/2/2021).

Kegiatan diawali dengan longmarch yang dimulai di depan kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Palopo, menuju Jl A Djemma, melewati Jl A Tanda, Jl Carede dan berakhir di pusat pelaksanaan kegiatan, Pelabuhan Tanjung Ringgit Palopo.

Peserta longmarch memungut sampah dan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang sampah dan kebersihan sepanjang jalan yang dilalui.



Setelah sampai, digelar apel di Pelabuhan Tanjung Ringgit dan dilakukan penandatanganan naskah pencanangan gerakan kita bersama Palopo bersih tahun 2021.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More