Keluar dari Keterpurukan, Motzint Berbagi Strategi Eksis di Industri Fashion

Sabtu, 23 Januari 2021 - 13:03 WIB
Lebih lanjut Gilang menuturkan, pencapaiannya itu membuat dirinya yakin bahwa industri fashion masih bisa berkembang, meski di tengah situasi pandemi. Gilang pun berharap, para pengusaha, khususnya anak muda memiliki optimisme serupa.

Dari pengalamannya, ada sejumlah hal yang menjadi kunci dalam beradaptasi, di antaranya menguasai ekosistem penjualan online yang memiliki pangsa pasar yang lebih luas.

Baca juga: Diduga Jatuh saat Melaut, Nelayan Cirebon Ditemukan Meninggal

"Pelajari sistemnya karena kan harus dipikirkan biaya iklan untuk promosi, konten dan lain sebagainya. Tentukan target market, harus tahu selera pasar, dan perbanyak relasi. Poin terakhir, khusus anak muda kalu bisa harus punya mentor yang punya pengalaman. Ya saya optimistis lah industri kreatif, industri fashion tetap bisa berkembang," tandasnya.

Baca juga: Puluhan Rumah Rusak Disapu Puting Beliung di Tasikmalaya, Warga Mengungsi

Terpisah, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, banyak masyarakat berinovasi melakukan kegiatan ekonomi. Hal itu, kata dia, secara langsung membuka peluang kerja.

"Banyak (kegiatan ekonomi yang terbentuk). Rekrutmen tenaga kerja bisa tetap dilakukan karena ternyata usaha mereka bagus, order ada terus," katanya.

"Pada dasarnya, kami memberikan apresiasi dan memberikan semangat bagi masyarakat yang tetap optimistis dan terus berinovasi di tengah pandemi," kata Yana.
(boy)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More