Relawan Kawan Juang GP Dorong Anak Muda Bandung Kembangkan Potensi Bisnis

Selasa, 28 November 2023 - 21:22 WIB
loading...
Relawan Kawan Juang GP Dorong Anak Muda Bandung Kembangkan Potensi Bisnis
elawan Kawan Juang GP menggelar acara bertajuk Z Creative Talkshow dengan menghadirkan Muhammad Zinedine Alam Ganjar sebagai salah satu narasumber yang berlangsung di Balai Sartika, Kota Bandung. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Relawan Kawan Juang GP menggelar acara bertajuk “Z Creative Talkshow” dengan menghadirkan Muhammad Zinedine Alam Ganjar sebagai salah satu narasumber yang berlangsung di Balai Sartika, Kota Bandung, Selasa (28/11/2023).

Sebagai anak muda, Alam Ganjar mendukung perkembangan dunia bisnis maupun lainnya yang diusung oleh para generasi Z. Menurutnya, kegiatan diskusi membahas tentang masa depan para generasi muda dalam dunia bisnis sangat penting.

Selain membuka jaringan, kata Alam Ganjar, para anak muda juga bisa menambah wawasan tentang industri bisnis dari praktisi maupun akademisi.



”Karena ada beberapa hal kebutuhan yang anak muda butuh, pertama akses, entah itu akses permodalan atau akses hubung. Salah satu acara-acara sifatnya seperti ini, adalah bagaimana kita bisa mengakses ilmu dari orang yang melakukan praktik di industrinya sendiri,” katanya.

Sebagai Head Of Strategy di Global Shapers Semarang (Part Of World Economic Forum), Alam Ganjar berpesan agar para anak muda mau untuk berani berbeda. Meski disebut pemula, namun menurutnya generasi Z harus memiliki motivasi yang kuat untuk mau memulai.

”Intinya bagaimana seorang anak muda yang ngga punya basic apapun berani coba buat bisnis, juga berani buat mandiri dan akhirnya sesuai dengan interesnya sehingga itu bisa menjadi motivasi diri,” ucap putra Capres 2024, Ganjar Pranowo itu.



Bagi anak muda yang akan memulai karirnya untuk terjun ke dunia bisnis, Alam Ganjar berharap, para anak muda tak berhenti untuk tetap belajar. Bahkan menurutnya, anak-anak muda di Kota Bandung sangat kreatif sehingga bisnis yang digeluti bisa berkembang dengan pesat.

”Saya lihat di Bandung itu kreatif-kreatif, industrinya juga modern, dan berkembang. Aku lihat dari beberapa tahun sampai sekarang itu sudah beda, makanya dari situ bisa kita cari mentor-mentor lalu ikuti acara seperti ini isunya itu sangat substantif dan bisa di start,” tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)