Buaya Sepanjang 3 Meter Hebohkan Warga Pangkalpinang

Sabtu, 26 September 2020 - 14:58 WIB




Konflik buaya dengan manusia di Babel memang kerap kali terjadi. Data Yayasan Animal Lovers Bangka Island (Alobi) Foundation mencatat dalam satu bulan ini saja, ada belasan laporan kasus buaya berkonflik dengan warga yang mereka terima, enam ekor buaya di antaranya berhasil dievakuasi dan dipindahkan ke Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Alobi.

"Hari ini barusan kita mendapat penyerahan buaya dari warga, padahal baru kemarin kita mendapat juga penyerahan buaya dari warga. Memang kasus kemunculan dan konflik buaya dengan manusia dalam tahun ini cukup memperihatinkan," kata ketua Alobi Foundation, Langka Sani.

Menurut Langka, kemunculan predator pemangsa itu akibat rusaknya habitat mereka, selain itu memasuki musim kawin bagi buaya yang membuat sifatnya menjadi lebih agresif. (Baca juga: Pelaku Pungli Ditembak Mati Polisi, Warga Blokir Jalinsum )

"Yang kita khawatirkan saat ini masuk musim hujan dan memasuki siklus kawin bagi buaya di mana buaya lebih agresif di alam liarnya. Kita ketahui di Babel sendiri kerusakan dari aliran sungai yang menjadi habitat buaya sangat masif terjadi," tandasnya.
(eyt)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More