Buaya Sepanjang 3 Meter Hebohkan Warga Pangkalpinang

Sabtu, 26 September 2020 - 14:58 WIB
Warga di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dihebohkan dengan munculnya buaya ke daratan. Foto/iNews/Haryanto
PANGKALPINANG - Warga di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kembali dihebohkan dengan kemunculan lebih dari satu ekor buaya kedaratan sejak sepakan belakangan.

(Baca juga: Bersenjata Lengkap Polisi Bubarkan Pesta Nikah di Maumere )

Buaya muara tersebut, muncul persis di sungai Air Mangkok, Kelurahan Air Mawar, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang, yang berdampingan langsung dengan pemukiman warga.

Menurut warga, ada tiga ekor buaya dengan perkiraan ukuran tiga hingga empat meter yang kerap menampakan diri kepermukaan dan tak jarang pula berjemur di daratan sekitar.





"Ada tiga ekor buaya yang sering kita lihat. Memang habitatnya di sini, kadang orang juga sering buang bangkai ayam di sini, mungkin buaya makan bangkai ayam itu," kata warga setempat, Eko Saputra, Sabtu (26/9/2020).

(Baca juga: Hujan Tangis di Pemakaman Polwan yang Tewas Saat Menolong Adiknya )

Kendati sering muncul didaratan, reptil ganas tersebut kata Eko, belum sekalipun menyerang warga. Bahkan penampakannya menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat sekitar.

"Biasanya siang dan sore hari buaya ini sering muncul. Alhamdulillah belum pernah menyerang orang dan memang dia tidak menganggu," ujarnya. (Baca juga: 2 Pemuda Kuras Premium di SPBU dengan Tangki Mobil Modifikasi )
Halaman :