10 Kasus Pembunuhan Brutal Menggegerkan di Indonesia, Nomor Terakhir Pelakunya Belum Terungkap Tuntas

Sabtu, 08 Juni 2024 - 14:25 WIB
Kasus pembunuhan melibatkan dukun pengganda uang memang sering terjadi di Indonesia. Salah satu contoh lain yang menggegerkan terjadi di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada 2021 lalu.

Pelaku dari pembunuhan ini adalah pria berinisial IS, warga Karangtengah, Sutopati, Kajoran, Kabupaten Magelang. Ia mengaku sudah melakukan tiga kali melakukan pembunuhan dengan jumlah korban 4 orang.

Motifnya tak berbeda jauh dengan kasus dukun pengganda uang lain, yakni menguasai harta korban. Para korban tewas setelah meminum air bercampur potasium sianida yang diberikan sebagai syarat penggandaan uang.

5. Pembunuhan Berantai Siswanto ‘Robot Gedek’



Siswanto ‘Robot Gedek’ dikenal sebagai pembunuh keji yang penuh kejutan. Tak hanya membunuh para korbannya, ia juga tidak segan melakukan kekerasan seksual.

Pembunuhan yang dilakukan Siswanto terjadi pada kurun 1994-1996. Atas perbuatannya, ia dijatuhi hukuman mati oleh PN Jakpus.

Sempat ditahan di LP Cipinang, mantan pengumpul barang bekas ini dipindahkan ke LP Nusakambangan. Namun, sebelum dieksekusi, Siswanto lebih dulu meninggal karena sakit.

Menurut kabar yang beredar, Siswanto sakit lantaran stres memikirkan waktu eksekusi matinya. Sebelum kematiannya, ia juga sempat dirawat di RSUD Cilacap.

6. Pembunuhan Berantai Rio Martil

Antonius Rio Alex Bulo adalah pembunuh berantai sadis yang pernah menghebohkan publik. Dikenal sebagai Rio Martil karena dirinya selalu menggunakan martil ketika melakukan aksinya.

Rio selalu bergerak untuk menghindari kecurigaan polisi setempat. Namun, modus kejahatannya selalu sama, yakni berlagak seperti tamu hotel yang bermaksud menyewa kendaraan, kemudian membawa kabur mobil setelah membunuh korban.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content