Pembalap Liar Tak Berkutik, Warga Blitar Serentak Tutup Jalan Kampung

Minggu, 12 November 2023 - 11:13 WIB
Beberapa pengendara motor mencoba kabur dengan menerobos jalan kampung dan perumahan. Namun mereka sontak berhenti begitu tahu warga telah menurunkan portal jalan.

“Warga sudah lama meresahkan adanya aksi balap liar dan knalpot brong. Karenanya menutup jalan perumahan,” terangnya.

Ratusan pengendara motor yang terjaring operasi langsung digelandang ke Mapolres Blitar Kota. Untuk memberi efek jera, semuanya diminta mematikan mesin motor dan menuntun kendaraannya.

Sebagian besar pengendara motor yang terjaring operasi diketahui berusia milenial. Lucunya, sambil menuntun motor menuju mapolres Blitar Kota, para pengendara motor melatunkan salawat nabi bersama-sama.

Menurut Suratno, para pengendara motor yang terjaring operasi dikumpulkan untuk diberi pembinaan. Petugas juga melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan.

Ditemukan sebanyak 42 sepeda motor melanggar ketentuan berlalu lintas, yakni selain berknalpot brong, pengendara tidak melengkapi diri dengan surat berkendara.

“Sebanyak 42 sepeda motor itu kita lakukan penilangan. Setelah dilakukan pembinaan, semuanya diijinkan untuk pulang ke rumah masing-masing,” pungkasnya.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More