Polisi Ditabrak saat Gerebek Balap Liar, 28 Remaja Ditangkap

Senin, 29 Juli 2024 - 19:25 WIB
loading...
Polisi Ditabrak saat...
Polisi mengamankan 20 unit sepeda motor dan 28 remaja pelaku balap liar di Desa Temuwulan hingga Desa Glagahan, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang. Foto/Mukhtar Bagus
A A A
JOMBANG - Seorang petugas polisi ditabrak saat menggerebek aksi balap liar di ruas jalan nasional Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Dalam penggerebekan itu polisi mengamankan 20 unit sepeda motor dan 28 remaja pelaku balap liar.

KBO Satlantas Polres Jombang Iptu S. Arifin menjelaskan, aksi balap liar yang sering dilakukan para remaja di Kecamatan Perak selama ini sudah sangat meresahkan warga. Sebab aksi balap liar tersebut dilakukan di ruas jalan nasional yang padat kendaraan umum.

“Itu sebabnya setelah mendapat laporan dari masyarakat, polisi langsung melakukan penertiban dengan mengamankan para pelaku balap liar tersebut,” kata Iptu S. Arifin, Senin (29/7/2024).



Saat dilakukan razia dan penggerebekan aksi balapan liar, anggota polisi dari Unit Sabhara Polres Jombang ditabrak hingga terjatuh.

Beruntung, anggota polisi maupun pelaku balap liar yang jatuh tersebut selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Namun, banyak pembalap liar yang nekat kabur meskipun sudah dihadang sejumlah anggota polisi yang melakukan razia.

“Meskipun banyak yang berhasil melarikan diri, namun dari penggerebekan yang dilakukan polisi mengamankan 20 unit sepeda motor dan 28 pelaku balap liar,” ujar Iptu S. Arifin.



Para pelaku yang tertangkap lebih banyak dibandingkan jumlah motor yang disita karena sebagian yang datang ke lokasi balapan liar berboncengan dengan temannya.

Diketahui setiap akhir pekan para remaja rutin menggelar aksi balap liar di ruas jalan nasional, mulai dari Desa Temuwulan hingga Desa Glagahan, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang.

Tak jarang terjadi insiden motor mereka berserempetan atau menabrak pengendara yang melintas di jalur padat lalu lintas.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)