Salat Tarawih 8 Jam di Magetan, Dimulai usai Isyak Berakhir Menjelang Sahur

Senin, 10 April 2023 - 02:49 WIB


Musaddad menjelaskan, awal mula pelaksanaan tradisi salat tarawih delapan jam dengan bacaan 30 juz Al-Qur'an ini, adalah adanya niat dan tekad para ustaz serta santri Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro, dalam beribadah mencari pahala, dan menambah berkah di malam bulan puasa Ramadan.



Setiap tahun, majelis yang mengikuti salat tarawih selama delapan jam tersebut, semakin bertambah makmumnya. Jumlahnya bervariasi antara 20-50 orang setiap majelis. Mereka berasal dari kalangan santri, warga setempat, hingga warga luar daerah dan luar negeri.



Salah seorang jemaah asal Srilangka, Sayid mengaku sengaja datang ke Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro, untuk menunggu kegiatan salat tarawih selama delapan jam di bulan puasa Ramadan ini.

Dia sudah berada di Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro, selama tujuh bulan terakhir, dan tujuannya mengikuti tradisi salat tarawih di bulan puasa Ramadan. "Salat tarawih dengan bacaan 30 juz Al-Qur'an ini, tidak ditemukan di negara lain, dan saya akan kembali di Ramadan tahun depan bersama keluarga," ungkapnya.
(eyt)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More