Resmikan Flyover Padasuka, Wali Kota Cimahi Berharap Kurangi Kemacetan

Senin, 22 Oktober 2018 - 13:51 WIB
Resmikan Flyover Padasuka, Wali Kota Cimahi Berharap Kurangi Kemacetan
Resmikan Flyover Padasuka, Wali Kota Cimahi Berharap Kurangi Kemacetan
A A A
CIMAHI - Flyover Padasuka di Kota Cimahi, akhirnya resmi dibuka untuk umum, Senin (22/10/2018) pagi.

Peresmian flyover dilakukan langsung Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna didampingi Wakil Wali Kota Ngatiyana. Turut dihadiri Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara dan perwakilan PT KAI Daop 2 Bandung.

"Hari ini tepat di setahun saya dan pak wakil wali kota memimpin Kota Cimahi, alhamdulilah bisa meresmikan Flyover Padasuka. Terima kasih kepada semua pihak, warga, dan juga ASN, yang mendukung terbukanya akses jalan ini," kata Ajay seusai peresmian.

Menurut dia, Flyover Padasuka yang berada di wilayah Kelurahan Padasuka dan Setiamanah, diharapkan mengurangi simpul-simpul kemacetan. Apalagi keterbatasan lahan maka jalan alternatif di Kota Cimahi jumlahnya tidak banyak.

Kepala Bidang Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Endang menjelaskan, pihaknya akan mengkaji apakah dengan dibukanya Flyover Padasuka efektif mengurai sejumlah titik kemacetan. Seperti di ruas Jalan Amir Mahmud, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Warung Contong.

Termasuk juga untuk mengetahui apakah alat kelengkapan jalan, seperti marka jalan sudah memadai atau tidak. "Setelah flyover ini dibuka, kami tetap akan memantau apakah fasilitas dan kelengkapan jalan yang sudah dipasang itu sudah memadai atau tidak," ucapnya.

Pembangunan Flyover Padasuka sudah dimulai pada akhir 2016 atau saat masa kepemimpinan Wali Kota Atty Suharti. Flyover yang memiliki panjang 58 meter dan lebar 9 meter ini menelan anggaran sekitar Rp 17 miliar itu sempat terhenti pada 2017. Setahun kemudian, pada Mei 2018, Pemkot Cimahi kembali mengucurkan anggaran senilai Rp2.462.422.000 sehingga flyover bisa selesai dan diresmikan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0072 seconds (0.1#10.140)