Vaksinasi Jadi Syarat Beraktivitas, Warga Cimahi Jadi Antusias Disuntik

Senin, 16 Agustus 2021 - 15:10 WIB
loading...
Vaksinasi Jadi Syarat Beraktivitas, Warga Cimahi Jadi Antusias Disuntik
Warga Kelurahan Leuwigajah, Kota Cimahi, tampak antusias mengantre untuk mendapatkan jatah vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Leuwigajah, Senin (16/8/2021). Foto/MPI/Adi Haryanto
A A A
CIMAHI - Warga Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, mendapatkan jatah alokasi vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Leuwigajah, Senin (16/8/2021).

Program ini disambut antusias warga yang terlihat mengantre di Puskesmas sambil menunggu giliran panggilan untuk divaksin. Meski terlihat berkerumun namun warga tetap menjaga jarak dan memakai masker.

"Kebetulan saya belum divaksin, pas ada progam ini dan ada surat pemberitahuan maka saya datang," kata salah seorang warga, Iis Sukaesih (45).

Baca juga: Mayat Perempuan Misterius Terbungkus Selimut Nyangkut di Sungai Kota Bandung

Menurutnya, vaksinasi ini juga diberikan gratis sehingga sangat membantu warga. Apalagi dengan divaksin dirinya berharap tidak terpapar dan mencegah penularan COVID-19 yang saat ini masih mengancam.

Selain itu, kata dia, alasan dirinya mau divaksin karena sekarang vaksinasi menjadi syarat untuk melakoni berbagai kegiatan. Termasuk perjalanan antar daerah dan masuk ke pusat perbelanjaan, dan mal, seperti instruksi dari pemerintah.

"Kedepan vaksin ini katanya jadi syarat kalau kemana-mana. Jadi meningan sudah divaksin, biar kalau ada apa-apa tenang," imbuhnya.

Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Leuwigajah Gungun Bahrul Hayat menyebutkan pihaknya menargetkan 300 warga Leuwigajah menjalani vaksinasi COVID-19. Ini untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Baca juga: Dor! Residivis dan DPO Spesialis Mobil dan Truk di Cimahi Ditembak Mati

"Antusias warga sangat tinggi tapi karena jatah vaksinnya terbatas mungkin tidak semua disuntik. Jadi kita lakukan secara bertahap," sebutnya.

Dirinya mengaku agak khawatir melihat banyaknya kerumunan masyarakat di luar area Puskesmas Leuwigajah mengingat bisa berpotensi menimbulkan penularan COVID-19. Oleh karenanya petugas terus mengingatkan ke warga agar tetap menjaga prokes.

"Di lokasi Puskesmas kami siagakan Satgas COVID-19 dibantu TNI dan Polri untuk mengatur warga supaya menjaga prokes," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)