Pemkab Bandung Barat Raih Sejumlah Penghargaan

Rabu, 17 Januari 2018 - 21:41 WIB
Pemkab Bandung Barat Raih Sejumlah Penghargaan
Pemkab Bandung Barat Raih Sejumlah Penghargaan
A A A
BANDUNG BARAT - Pemkab Bandung Barat berhasil meraih sejumlah penghargaan prestisius dari dua kementerian di penghujung tahun 2017. Penghargaan itu menjadi kado akhir tahun yang indah bagi seluruh masyarakat Bandung Barat, karena di usianya yang ke-10 Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah berhasil meraih sejumlah prestasi membanggakan.

Bupati Bandung Barat H Abubakar menyampaikan langsung sejumlah penghargaan itu dihadapan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bandung Barat saat memimpin Apel Kesadaran Nasional tingkat KBB di halaman parkir timur Kantor Bupati Bandung Barat di Mekarsari, Ngamprah, Rabu (17/1/2018). Apel ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Yayat T Soemitra, Istri Bupati yang juga Ketua Tim Penggerak PKK KBB Elin Suharliah Abubakar, dan Sekda KBB Maman S Sunjaya.

Prestasi itu adalah penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI atas 'Kepatuhan dan Kualitas Tata Kelola Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tertinggi'. Kemdudian Penghargaan Kabupaten Cukup Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM RI, dan terakhir adalah Juara 1 Lomba Posyandu Tingkat Provinsi yang diraih oleh Posyandu Mutiara 5 Desa Lembang.

“Semua penghargaan itu diraih atas berkat rahmat Allah SWT dan peran serta aktif dari masyarakat serta kerja keras seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bandung Barat,” ucapnya.

Menurut dia keberhasilan tersebut diharapkan berdampak positif terhadap kinerja seluruh aparatur pemerintahan dan segenap keluarga besar Korpri, sehingga bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi di tahun 2018. Terlebih Pemkab Bandung Barat memiliki target besar yang ingin diwujudkan yakni untuk meraih penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017.

“Seluruh ASN harus tepat dan benar dalam menyusun dokumentasi laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran. Termasuk menyelesaikan persoalan yang jadi temuan sebelumnya sehingga target WTP sebagai komitmen bersama bisa diraih,” tandasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9756 seconds (0.1#10.140)