Pemda KBB Raih Penilaian WTP dari BPK RI, Hengki : Kado Terindah Jelang Hari Jadi

Selasa, 24 Mei 2022 - 13:33 WIB
loading...
Pemda KBB Raih Penilaian WTP dari BPK RI, Hengki : Kado Terindah Jelang Hari Jadi
Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan bersama Ketua DPRD KBB Rismanto saat menerima penilaian WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan RI, Senin (23/5/2022). Foto/Dok.Humas KBB
A A A
BANDUNG BARAT - Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali mendapatkan penilaian predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Alhamdulilah hari ini kami menerima opini tertinggi WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI. Ini merupakan kado terindah jelang HUT KBB yang diperingati pada 19 Juni nanti," kata Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan, Senin (23/5/2022).

Hengki mengatakan, WTP terkait pengelolaan anggaran di Pemda KBB ini telah sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum. Hal tersebut juga sebagai komitmen untuk terus berbenah dan mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada kepada pemerintah daerah.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN di KBB atas kerjasamanya selama ini. Termasuk juga kepada DPRD, tim auditor yang memberikan penilaian, serta seluruh lapisan masyarakat yang selalu mengingatkan dan melakukan pengawasan terhadap jalannya roda pemerintahan.

"Semoga hasil ini jadi motivasi bagi semua pihak untuk dapat membawa KBB lebih baik lagi di usianya yang sudah 15 tahun," sebutnya.

Menurutnya, apa yang menjadi catatan khusus akan diperbaiki dalam waktu dekat, semuanya diselesaikan demi perbaikan ke depannya. Sementara terkait pemeriksaan laporan keuangan, pihaknya memastikan semua berjalan sesuai prosedur yang berlaku dan terbuka.

"Pemeriksaan keuangan sesuai dengan prosedur tidak ada yang ditutupi, semuanya terbuka. Itu sebagai komitmen dalam mewujudkan pemerintahan yang transparan, bersih, dan akuntabel," ujarnya.

Berdasarkan catatan SINDONEWS, raihan WTP kali ini adalah yang kedua diperoleh Pemda KBB usai dimekarkan dari Kabupaten Bandung pada tahun 2007 lalu. Selama ini persoalan aset kerap menjadi temuan dan penghalang bagi Pemda KBB untuk bisa meraih WTP, sehingga selama 13 tahun selalu mendapat penilaian WDP. (advetorial)
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2905 seconds (0.1#10.140)