Plt Bupati dan KSAD Groundbreaking Taman The Little Madinah Alun-alun Cililin

Senin, 21 Maret 2022 - 13:37 WIB
loading...
Plt Bupati dan KSAD Groundbreaking Taman The Little Madinah Alun-alun Cililin
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan melakukan groundbreaking taman The Little Madinah, Alun-alun Cililin, Jawa Barat, Sabtu (19/3/2022). Foto/Dok.Humas KBB
A A A
BANDUNG BARAT - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan groundbreaking pembangunan taman The Little Madinah, Alun-alun Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Sabtu (19/3/2022).

Groundbreaking dilakukan bersama Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan disaksikan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan, Wakil Bupati KBB Periode 2008-2013 Ernawan Natasaputra, dan pejabat di lingkungan Pemda KBB lainnya.

"Saya merasa senang dan bahagia bisa hadir di sini. Sebagai warga Jawa Barat ini seperti pulang kampung. Jalannya juga sudah bagus, semoga ini memberikan dampak pertumbuhan ekonomi di masyarakat," kata Dudung.

Dirinya menilai, kehadiran taman The Little Madinah ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sebab bisa jadi tempat destinasi wisata, masyarakat bisa berkumpul dan berinteraksi, investor bisa masuk sehingga masyarakat jadi sejahtera.

Mantan Pangdam Jaya ini juga ingin melihat keterlibatan TNI dalam mendukung program pembangunan ini. Bagaimana TNI berbaur dengan masyarakat, melalui kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19, yang pencapaiannya di Kabupaten Bandung Barat sangat luar biasa berkat kerja keras pemerintah daerahnya.

"Saya katakan, dalam pembangunan jangan ragu untuk melibatkan TNI/Polri agar prosesnya berjalan lancar, tidak akan ada yang berani korupsi, sehingga hasilnya bisa over prestasi," tuturnya.

Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan mengaku bersyukur karena Pa KSAD dan Pangdam Siliwangi bisa datang ke Cililin dan menjadi saksi pembangunan di wilayah selatan KBB. Semoga dengan dipercantiknya Alun-alun Cililin bisa jadi daya tarik wisatawan dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Target pembangunan The Little Madinah Alun-alun Cililin ini tujuh bulan. Mudah-mudahan bisa mendukung wisata religi di wilayah selatan KBB yang dikenal sebagai kota santri," terangnya.

Menurutnya, konsep penataan yang diusung mengadopsi Madinah agar terlihat adem, teduh, dan kental dengan nuansa religinya. Meski begitu kearifan lokal tetap akan ditonjolkan dengan menampilkan berbagai UMKM asal KBB, khususnya wajit yang sudah jadi ikon Cililin.

"The Little Madinah ini merupakan bangunan pertama di KBB milik pemda yang ada basementnya. Semoga membawa keberkahan bagi semua dan kesejahteraan masyarakat bisa meningkat," imbuhnya.

The Little Madinah Alun-alun Cililin pembangunannya akan menelan dana sekitar Rp25 miliar. Di kawasan seluas 4.000 meter persegi ini nantinya akan dibangun lahan parkir di bagian basement, taman bermain, pembuatan gedung informasi, menara, payung-payung seperti di Madinah, dan aksesoris lainnya. Adv
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)