Ditentang, Dedi Mulyadi Tetap Akan Kunjungi Ciamis

Selasa, 12 Juli 2016 - 13:31 WIB
Ditentang, Dedi Mulyadi Tetap Akan Kunjungi Ciamis
Ditentang, Dedi Mulyadi Tetap Akan Kunjungi Ciamis
A A A
BANDUNG - Rencana kunjungan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi ke Kecamatan Rancah, Desa Dadiharja, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Jumat (15/7/2016) ditentang seorang pimpinan Padepokan 212 Hidayatul Azkiya, Raden Sya'ir Langit. Penolakan disampaikan Raden Sya'ir Langit melalui akun Facebook pribadinya.

Dimintai tanggapannya terkait penolakan tersebut, Dedi mengaku akan tetap datang untuk memenuhi undangan dari Yayasan Simpai Dadiharja.

"Saya akan tetap datang ke Ciamis tanggal 15 nanti. Undangan perkumpulan warga yang merantau dari berbagai daerah," ucap Dedi saat menghadiri halalbihalal di Gedung Sate, Selasa (12/7/2016).

Menyangkut keamanan dan keselamatan jiwanya, Dedi menyerahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian. Menurutnya, sebagai warga negara Indonesia dia berhak datang ke daerah mana pun.

"Saya akang datang. Karena undangannya sudah sejak dua bulan lalu. Keselamatan dan keamanan saya serahkan ke pihak kepolisian," ujarnya.

Diungkapkannya, berbagai ancaman kerap datang dan bukan hanya isapan jempol. Mulai dari ancaman pembunuhan, penghadangan, dan ancaman lainnya.

"Saya melihat mereka melakukan penghadangan serius. Di Bandung Barat pernah dicegat puluhan orang. Di Garut dilempar pakai paku. Jadi (ancaman itu) bukan main-main, tapi ngalamin langsung," ucapnya.

Soal banyaknya ancaman yang datang kepadanya, Dedi berencana melapor ke pihak berwenang. "Nanti kita lihat untuk lapor polisi. Kita tetap datang. Pak Kapolres Ciamis menjamin (keamanan dan keselamatan) saya," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7597 seconds (0.1#10.140)