Wawali Ingatkan Bantuan Pemkot Surabaya Jangan Dipakai Kepentingan Pilkada

Senin, 13 Juli 2020 - 13:32 WIB
loading...
Wawali Ingatkan Bantuan Pemkot Surabaya Jangan Dipakai Kepentingan Pilkada
Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana. Foto/dok
A A A
SURABAYA - Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana mengingatkan agar tidak ada penyelewenangan bantuan dan fasilitas Pemkot Surabaya untuk kepentingan Pilkada.

Whisnu menjelaskan, bantuan maupun fasilitas stimulan dari Pemerintah Kota hanya difokuskan dalam percepatan penanganan Corona. (Baca juga: COVID-19 di Tuban Mengganas, Sehari Ditemukan 12 Kasus Baru )

"Tolong, jangan sampai apa yang kami (Pemkot Surabaya) berikan ke warga, ditempeli atau ditumpangi apapun terkait Pilkada. Jangan. Itu fasilitas negara untuk warga Surabaya, bukan untuk saya pribadi," kata Whisnu yang juga Wakil Walikota Surabaya, Senin (13/7/2020).

Meski dalam kontestasi Pilwali Surabaya 2020, juga digadang-gadang menggantikan Tri Rismaharini, namun WS, sapaan Whisnu Sakti Buana tidak mau posisinya dinilai memanfaatkan jabatan negara untuk kepentingan pribadi. "Jangan. Karena jabatan ini amanah yang harus dijalankan,’’ terang dia.

Untuk mengurangi adanya fitnah kepada dirinya dan Pemkot Surabaya, ia berpesan kepada para relawan COVID-19 Pemkot Surabaya, untuk mendokumentasikan jika ada oknum yang mengatasnamakan Pemkot memberikan bantuan, dan menungganginya dengan urusan Pilkada Surabaya.

Alumnus ITS Surabaya ini menerangkan, dalam waktu menjelang Pilwali Surabaya 2020 disinyalir ada dugaan penyalahgunaan fasilitas negara. (Baca juga: Bukan Drama, Risma Blusukan Ingatkan Warga Pakai Masker )

Ia menegaskan, jika terdapat temuan di lapangan harus diselesaikan secara persuasif dan tidak membuat gaduh. "Dokumentasikan saja dan laporkan ke Kami. Kapan dan dimana wilayahnya," pungkas WS.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3067 seconds (0.1#10.140)