6 Meninggal Beruntun, Pemkab Rembang Justru Berencana Terapkan AKB

Minggu, 12 Juli 2020 - 15:31 WIB
loading...
A A A
Bidang pariwisata akan dibuka kembali, kemudian masyarakat yang ingin mengadakan resepsi pernikahan dan pentas keramaian, juga dipersilakan.

Tapi standar protokol kesehatan wajib diterapkan. Misalnya menyiapkan sarana cuci tangan, mengukur suhu badan, pengunjung mengenakan masker dan mematuhi aturan jaga jarak.

“Bapak Bupati dalam beberapa kali kesempatan sudah menyampaikan New Normal mulai 15 Juli. Tapi ini kan secara bertahap, nggak serta merta dibuka semua. Itu pun protokol kesehatan wajib dijalankan. Sarana pra sarana penunjang untuk antisipasi COVID-19 wajib ada, “ tutur dia.

Berdasarkan hasil penelusuran, wabah COVID-19 di Kabupaten Rembang sudah menjangkiri pasien dari berbagai profesi, seperti aparatur sipil negara (ASN), polisi, perawat, dan anggota DPRD.

Disinggung semakin menyebarnya virus tersebut, Arif menanggapi manakala Covid-19 sudah menjangkiti lokasi perkantoran, langkah yang diambil adalah sterilisasi ruangan melalui penyemprotan disinfektan. Bagi yang pernah kontak erat dengan pasien positif, langsung menjalani tes swab. Upaya semacam itu untuk menekan penyebaran COVID-19.
(awd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0961 seconds (0.1#10.140)