6 Penghargaan yang Diterima Ganjar Pranowo saat Menjadi Gubernur Jawa Tengah

Senin, 11 September 2023 - 16:55 WIB
loading...
6 Penghargaan yang Diterima Ganjar Pranowo saat Menjadi Gubernur Jawa Tengah
Ganjar Pranowo telah banyak memperoleh banyak penghargaan selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ganjar Pranowo telah banyak memperoleh banyak penghargaan selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah . Mulai dari penghargaan yang diberikan oleh komunitas hingga lembaga pemerintah.

Banyaknya prestasi dan penghargaan yang diterima Ganjar Pranowo selama dua periode memimpin Jawa Tengah ini membuat namanya mencuat. Tak heran bila dirinya menjadi salah satu bakal calon presiden (Bacapres) Pilpres 2024 mendatang.

Bahkan pada 2022 lalu, Ganjar Pranowo setidaknya telah mendapatkan 30 penghargaan dari tingkat regional hingga nasional.



Untuk mengetahui penghargaan apa yang telah diperoleh oleh pria berambut putih ini, berikut ini sedikitnya enam penghargaan bergengsi yang diterima Ganjar Pranowo selama menjadi Gubernur Jawa Tengah.

Penghargaan yang Diterima Ganjar Pranowo


1. Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)


Pada Juni 2023, Jawa Tengah kembali terpilih sebagai provinsi terbaik pertama dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD). Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PPN/ Kepala Bappenas Suharso Monoarfa kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Dilansir dari laman resmi Prov Jateng, penghargaan dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia itu merupakan kali ketiga diterima Provinsi Jateng pada era kepemimpinan Gubernur Ganjar Pranowo.

2. Penghargaan Gubernur Pendukung Gerakan Zakat Indonesia


Pada awal tahun 2022, Ganjar Pranowo mendapatkan penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia sebagai Gubernur Pendukung Gerakan Zakat Indonesia.



Selain itu, Ganjar juga membawa dua penghargaan lain, yakni yakni Provinsi dengan koordinasi pengelolaan zakat terbaik, dan Provinsi/Kabupaten/Kota dengan inovasi pengumpulan zakat terbaik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3056 seconds (0.1#10.140)