Salurkan Bantuan, Pengurus Ikajati Temui Korban Gempa Cianjur

Kamis, 22 Desember 2022 - 00:53 WIB
loading...
A A A
"Kondisinya terpantau cukup memprihatinkan, hampir 95 persen rumah warga Desa Gasol mengalami kerusakan cukup parah, dan sejumlah bangunan ada yang rubuh hingga rata dengan tanah. Bahkan saat kejadian ada juga korban jiwa satu keluarga berjumlah 5 orang. Kami hadir ingin menyemangati para korban, supaya mentalnya kuat menghadapi bencana," jelasnya.

Hal senada dikemukakan Sekretaris Ikajati, Sukardin. Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk korban gempa Cianjur.



Bantuan selimut yang telah disalurkan dinilai sangat bermanfaat bagi para korban, karena saat ini di lokasi pengungsian tengah diguyur hujan.

"Warga yang tidur di tenda-tenda pengungsian merasakan kedinginan karena hujan. Alhamdulillah, dengan selimut itu tubuh mereka bisa hangat dan tidak merasakan kedinginan saat tidur," ungkapnya.

Sementara itu,Ade Irfan, Ketua RT03/04, Kampung Gasol, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur mengatakan, di wilayahnyaada 29 RT, 6 RW, dan 2.204 KK yang terdampak langsung.

"Bangunan rumah sekitar 95 persen hancur. Saat ini warga korban gempa membutuhkan sembako, air bersih, sabun mandi dan sabun cuci. Kami bersyukur dengan bantuan selimut dan lainnya yang dibawa oleh pengurus Ikajati," tukasnya.
(san)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2475 seconds (0.1#10.140)