Salurkan Bantuan, Pengurus Ikajati Temui Korban Gempa Cianjur

Kamis, 22 Desember 2022 - 00:53 WIB
loading...
Salurkan Bantuan, Pengurus Ikajati Temui Korban Gempa Cianjur
Pengurus Ikajati salurkan bantuan korban gempa Cianjur. Foto: Istimewa
A A A
CIANJUR - Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Gunung Jati (Ikajati) Tangerang, menyalurkan bantuan untuk korban gempa Cianjur. Bantuan disalurkan langsung dengan mendatangi lokasi bencana.

Bantuan berupa ratusan paket selimut, pakaian layak pakai, dan lainnya ini merupakan hasil donasi dari para pengurus, serta anggota Ikajati.

Bantuan diberikan langsung kepada warga terdampak bencana alam gempa bumi di Kampung Gasol, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.



Ketua Ikajati, Topan Cahya mengatakan, pihaknya bersama rombongan sengaja datang ke lokasi bencana untuk mengantarkan langsung bantuan hasil donasi dari rekan-rekannya.

Bantuan itu, diserahkan secara simbolis kepada Ade Irfan, Ketua RT03/04, Kampung Gasol, dengan disaksikan sejumlah warga korban gempa.

"Alhamdulillah, hasil donasi dari rekan-rekan pengurus dan anggota Ikajati telah kami serahkan langsung ke korban gempa. Ada sekitar 240 paket selimut, beberapa kardus pakaian layak pakai, dan bantuan lainnya kami salurkan," ungkap Topan, Rabu (21/12/2022).



Dijelaskannya, selain menyalurkan bantuan, kedatangan pengurus Ikajati ke lokasi bencana ini juga bertujuan untuk meninjau langsung kondisi terkini pascagempa.

Dia bersama rombongan berkeliling ke tenda-tenda pengungsian yang dibangun warga di kawasan persawahan tak jauh dari lokasi bencana dengan terpal beralaskan bambu seadanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3718 seconds (0.1#10.140)