Buka Job Fit JPT Pratama, Sekda Pasangkayu: OPD Harus Bisa Berinovasi dan Loyal

Senin, 12 Desember 2022 - 14:54 WIB
loading...
Buka Job Fit JPT Pratama, Sekda Pasangkayu: OPD Harus Bisa Berinovasi dan Loyal
BKPSDM Pasangkayu melaksanakan Uji Kompetensi (Job Fit) JPT Pratama, yang dibuka langsung Sekda Pasangkayu Rachmat di Kantor BKSDM Provinsi Sulsel, Makassar, Senin (12/12/2022).
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melaksanakan Uji Kompetensi (Job Fit) Jabatan Pimpinam Tinggi (JPT) Pratama, yang dibuka langsung Sekretaris Daerah Pasangkayu Rachmat, bertempat di Kantor BKSDM Provinsi Sulsel, Makassar, Senin (12/12/2022).

Sekda Rachmat usai membuka acara menyampaikan, berdasarkan petunjuk Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa dan Wakil Bupati Pasangkayu Herny, alasan dilakukannya Job Fit untuk JPT Pratama dalam lingkup Pemkab Pasangkayu untuk melakukan penyegaran sekaligus bahan evaluasi setiap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang sudah menjabat lebih dari satu tahun.

“Job Fit dilakukan untuk melihat kinerja OPD selama menjabat. Apakah masih relevan, loyal dan memahami tupoksinya serta provesional dengan jabatan yang selama ini diemban, dan merupakan hak pimpinan untuk menilainya," katanya.

Rachmat juga mengatakan Job Fit ini dilakukan untuk upaya penyegaran dalam sebuah OPD, sehingga nantinya dapat memacu kinerja para pejabatnya. Di samping itu untuk mencegah pola pikir yang mengakibatkan kejenuhan.

Terakhir, mantan Inspektur Inspektorat ini juga meminta kepada para kepala OPD yang mengikuti Job Fit di Makassar agar serius dalam menjalani tiap tahapannya.

Sementara itu, Kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pasangkayu Andi Baso mengatakan, kegiatan Job Fit yang dilaksanakan merupakan amanat dari dari undang-undang maupun permen tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Job Fit tahun 2022 diikuti oleh 22 pimpinan OPD dalam lingkup Pemkab Pasangkayu. Rachmat meminta kepada OPD untuk mengikuti Job Fit ini dengan baik agar mendapatkan hasil yang diharapkan.

"Berdasarkan arahan pimpinan, kita semua OPD diharapkan dapat berfikir yang inovatif, dari tahun ke tahun untuk kesejahteraan masyarakat," kata Andi Baso.

Berdasarkan hasil evaluasi Bupati Yaumil Ambo Djiwa dan Wakil Bupati Herny serta Sekretaris Daerah Rachmat yang setiap hari terjun langsung bertemu masyarakat, dan mendengar aspirasi mereka, masih banyak hal yang terus dibenahi dalam OPD teknis, untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Andi Baso berharap kegiatan Job Fit yang dilaksanakan hari ini yang merupakan hasil kerja sama BKSDM Sulsel dan Pemkab Pasangkayu dapat memberikan pencerahan buat kita semua pimpinan OPD untuk tetap loyal dengan pimpinan.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1121 seconds (0.1#10.140)