Densus 88 Gerebek Rumah Warga di Malabar Bandung, Suami Istri Ditangkap

Senin, 12 Desember 2022 - 11:58 WIB
loading...
Densus 88 Gerebek Rumah Warga di Malabar Bandung, Suami Istri Ditangkap
Densus 88 amankan sejumlah barang bukti saat penggerebekan di Malabar. Foto: Agung/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri, menggerebek rumah di Jalan Karees Kulon RT 02/05, Malabar, Lengkong, Kota Bandung. Diduga, terkait bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar.

"Penggeledahan," ujar sumber kepolisian yang enggan disebutkan namanya, Senin (12/12/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, upaya penggeledahan tersebut juga merupakan pengembangan dari penangkapan yang dilakukan oleh Densus 88 Antiteror.



Dalam penggeledahan, Densus 88 Antiteror menangkap dua orang terduga teroris, yakni Dian Yudi Saputra (37) dan istrinya Fenty Febrianty (34). Diketahui pula bahwa keduanya sudah menikah, tetapi belum memiliki anak.

Sementara itu, ketua RW setempat Agus Suherman mengakui, bahwa kedua orang yang diamankan Densus 88 Antiteror itu merupakan warganya.

"Keseharian dia (Dian) bersosialisasi dengan baik. Kesehariannya dia jadi tukang parkir," ungkap Agus.



Agus juga menuturkan, bahwa sejak insiden bom bunuh diri, di Mapolsek Astanaanyar, Yudi sempat menghilang. "Tadi penggeledahan yang saya lihat ada yang dibawa, seperti dus pisau lipat dan beberapa buku-buku," sebutnya.

Terpisah, Kapolsek Lengkong AKP Imam Zarkasih mengatakan, pihaknya membantu kegiatan yang dilakukan Densus 88 Antitetor untuk pengamanan. "Memang ada pemeriksaan, tapi itu masih didalami," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)